Inilah Polwan Polres Nabire, Dengan Sabar Memberi Teguran Simpatik Kepada Pemakai Jalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Tugas Pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Inilah yang dilakukan setiap saat dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri oleh Polisi Wantia ( Polwan ) Bripka Dina Sri.

Sosok Polwan ini bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Unit SIM Alumni Sepolwan 2002 Angkatan 21. Ia mengatakan bahwa, sebagai anggota Polri mengemban tugas pokok Kepolisian khususnya di Satuan Lalu Lintas melaksanakan strong point dilapangan.

” Pada saat strong point dilapangan, saya menemukan seorang pria yang mengendarai kendaraan bermotor roda dua dengan mengonceng 2 orang yang tidak memakai helm serta menggunakan kostum adat dan alat tradisonal Papua yang sering disebut Panah “, kata Dina.

Saat itu juga, saya memberhentikan kendaraan tersebut karena sudah menyalahi aturan lalu lintas dan memberikan petunjuk atau peneguran ( edukasi ) “, ujarnya.

Untuk itu dalam menggunakan kostum pada kegiatan seni budaya, disesuaikan dilingkungan sekolah dengan tetap displin berlalu lintas dan Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas serta Keselamatan Bagi Orang Lain, pungkas Dina.

Penulis : Efer Lamba
Editor : Kang Iqbal
Publish : Veri / Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password