Truk Angkut Semen Terperosok, Ini Tindakan Lantas Polres Balangan Kalsel

tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Pemandangan jalan provinsi Kalsel tepatnya di kabupaten Balangan sangat memprihatinkan, terlihat pagi ini Selasa (7/2) pukul 07.30 wita 2 buah truk pengangkut semen terperosok di depan Kantor Disdukcapil Balangan.

Peristiwa yang mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas ini langsung mendapatkan penangganan dari satuan Lantas Polres Balangan, Kanit Patroli Lantas Polres Balangan Bripka Arif Ananta beserta rekannya mendatangi TKP dan melakukan upaya pengaturan lalu lintas dengan sistem pengalihan arus.

Pengemudi truk tronton tangki nopol DA 1900 AI saudara Sihar Pardosi warga Kota Banjarmasin dan pengemudi Dump truk nopol AG 8294 UH saudara Ali Yakub langsung mendapatkan sanksi berupa Tilang dari Lantas karena telah melanggar peraturan lalu lintas dengan kelebihan muatan angkut.

WhatsApp Image 2017-03-07 at 12.34.46

Kasat Lantas Akp Sudarto menjelaskan “Truk yang amblas setelah dilakukan pengecekan buku keur dan surat jalan, untuk muatan melebihi tonase, dalam buku keur batas muatan 26 ton sedangkan dalam surat jalan muatan mencapai 31 ton sehingga diberikan penindakan dengan Tilang” ungkapnya.

“Barang bukti yang ditilang  adalah surat STNK, Sebenarnya kalau kerjasama dengan Dinas Perhubungan bisa lakukan tindakan dengan menurunkan kelebihan muatannya” tambahnya.

Hingga pukul 13.30 Wita Situasi jalan kembali normal dan dapat dilalui setelah 2 buah truk tersebut berhasil di keluarkan, untuk meratakan bekas lubang yang ditimbulkan tersebut, Bripka Arif Ananta meminta bantuan dari PT. ABIPRAYA untuk meratakan jalan tersebut dengan alat berat yang dimiliki mereka.

 

Penulis : Lois Adi

Editor   : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password