Polda Metro Jaya Siap Usut Temuan Kabel di Gorong-gorong

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (07/03/2017)

 

 

Pihak Polda Metro Jaya mengaku siap melakukan penyelidikan terkait temuan sejumlah kulit kabel di dalam gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu. Selain itu juga petugas menemukan sisa-sisa beton.
“Ya kalau diminta, pasti kita lakukan pengusutan. Kan belum tahu juga itu apakah sampah atau apa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Prabowo Argo Yuwono usai dikonfirmasi.

Namun, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Prabowo Argo Yuwono ,dirinya belum mengetahui apakah sudah ada permintaan dari Pemda DKI atau tidak untuk mengusut temuan tersebut. Tapi, tegas Argo, pihaknya akan siap bila diminta secara resmi untuk mengusut hal tersebut.

“Nanti saya cek dulu apakah sudah ada laporannya atau belum,” kata  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Prabowo Argo Yuwono.

Sebelumnya diberitakan, petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Pemprov DKI Jakarta, menemukan kulit kabel juga sampah pipa dan potongan kayu, kaleng cat hingga traffic cone, di dalam gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Selain itu juga, PPSU juga pernah menemukan hal yang sama di Jalan Medan Merdeka Selatan, dan di lingkaran Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Maret 2016.

Dari penyelidikan temuan tersebut, Polda Metro Jaya menangkap enam orang tersangka pencuri tembaga kabel. Para tersangka, yakni STR alias BY, 45, MRN alias N, 34, SWY alias SM, 45, AP alias UC, 28, RHM alias GUN, 43, dan AT alias TGL, 48. STR dan SWY disebut sebagai otak pencurian.

 

Penulis : Andri
Editor : Iqbal96
Publish : Diah

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password