Sambut Natal dan Tahun Baru, Polres Banyumas Gelar Apel Ops Lilin 2016

Menyambut Natal dan Tahun Baru 2017, Jajaran Polres Banyumas Polda jateng dan seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Banyumas melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Lilin Candi  2016 di halaman Mapolres Banyumas, Kamis (22/12/16).

Gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Direskrimsus Polda Jateng Kombes Pol.  Lukas Akbar Abriari,  S.I.K., M.H., Forkompinda Kabupaten Banyumas, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ormas serta seluruh tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat melaksanakan apel bersama di depan ratusan anggota gabungan Polri, TNI, Dishub, Pol PP, Damkar, Linmas, Ormas serta instansi terkait.

Bertindak sebagai Irup, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dalam amanatnya mengatakan perayaan natal dan tahun baru merupakan moment ibadah dan berlibur bagi sebagian besar kalangan masyrakat, karena itu diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat diberbagai tempat yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Polri menggelar operasi lilin 2016 yang dilaksankan serentak selama 10 hari, sejak tanggal 23  Desember s.d 2 Januari 2017. Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventiv yang didukung kegiatan intelejen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional”, ungkap Bupati dalam membacakan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Sementara itu, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan polres akan menerjunkan anggota gabungan dengan instani samping diberbagai lokasi, seperti di sejumlah gereja, titik rawan macet, dan titik-titik konsentrasi massa lainyaa.

Pihaknya juga berharap masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. Oleh karenanya, seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami terjukan sekitar 580 anggota diperkuat dari gabungan instansi samping untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, dan Saya berharap, pelaksanaan Ops Lilin 2016 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman”, ungkap Kapolres.

 

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password