Generasi Dayak Meratus Kalsel Lulus Pendidikan Bintara Polri Dengan Predikat Siswa Cendekia

tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Siapa sangka diantara 159 Bintara baru Polda kalsel yang dilantik oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol  Drs. Erwin Triwanto, S.H pada hari ini Selasa (7/3) Pukul 09.15 wita muncul nama Sarto yang merupakan generasi penerus warga Dayak Meratus Kalsel tepatnya di desa Urine Kecamatan Halong Kabupaten Balangan mendapatkan predikat sebagai siswa Cendekia.

Cendekia disini mengandung arti Cerdas, pandai dan tanggap sesuai dengan penilaian dari pembina SPN Banjarbaru selama menjalani pendidikan 7 bulan, keterampilan Bripda Sarto yang didapatkannya dalam menimba ilmu pendidikan maupun ketrampilan olah badan dengan mengikuti olah raga pencak silat, Bripda Sarto yang lulusan dari SMA I paringin tahun 2016, juga pernah tergabung dalam regu Paskibra Kabupaten Balangan pada tahun 2015.

Bripda Sarto yang sekilas mirip dengan nama orang Jawa tetapi benar merupakan keturunan asli warga dayak dari seorang bapak bernama Irianto, Sarto yang dilahirkan pada Desember 1997 di desa Urine Kec. Halong Kabupaten Balangan, meskipun lokasi jauh dari kota yang harus ditempuh dalam waktu 1 jam ini tidak menyurutkan keinginan sarto menimba ilmu di kota Paringin untuk meraih cita – citanya sebagai seorang Polisi.

IMG-20170307-WA0017

Bapak Irianto yang menghadiri upacara pelantikan Bintara Baru di SPN Banjarbaru merasakan kegembiraan yang luar biasa “Kami sangat bangga dengan keberhasilan Anak yang berhasil menempuh pendidikan dengan baik, terlebih atas penghargaan yang diberikan sebagai siswa Cendekia” ungkap pak Irianto.

Semoga Bintara Baru yang baru dilantik di SPN Banjarbaru ini dapat bertugas melayani masyarakat Kalsel dengan semaksimal mungkin sebagai cerminan citra Polri kedepannya.

 

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Kang Iqbal

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password