Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Selatan Menghadiri Peremajaan Ketua RT 009

Tribratanews.polri.go.id– Polda Metro Jaya, Selasa (07/03/2017)

 

Bhabinkamtibmas Duri Selatan menghadiri peremajaan Ketua RT 009 RW. 003 Kelurahan Duri selatan yang bertempat di gang H. Amrin depan rumah Ketua RT 009 / 003 No. 13 Kelurahan Duri Seletan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Binmas Duri Selatan Aipda Suyatno menghadiri kegiatan Peremajaan Ketua RT, yang peserta / kandidatnya tunggal yakni Ketua Rt yang lama atas nama Bapak Haris Munandar.

Hadir dalam Acara tersebut diantaranya, Kasie Pembina bapak Djaenuri dan Staf, LMK, FKDM, Binmas / Bhabinkamtibmas, Ketua Rw. 003 Bapak Hidayat beserta Staf dan para Beberapa Ketua Rt Rw. 003 Kelurahan Duri Selatan, beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama maupun tokoh pemuda serta undangan dan warga yang memiliki Hak Pilih.

Adapun warga yang memiliki Hak Pilih sebanyak 61 (enam puluh satu) dan yang hadir dalam proses peremajaan sebanyak 41 (empat puluh satu) warga dengan suara Aklamasi.

Dalam Sambutannya, Binmas mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk pengurus Rt maupun Rw untuk senantiasa peka terhadap setiap gejala sosial yang dimungkinkan bisa berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas serta menjelaskan pemolisian Masyarakat yang meliputi; pertama, penanaman daya Tangkal masyarakat dengan senantiasa peka dan menyaring untuk mengamankan diri dari segala bentuk provokasi, hasutan dan berita atau informasi yang dapat mendorong keinginan untuk melakukan perbuatan merugikan diri sendiri dan orang lain ataupun perbuatan yang melanggar hukum. Kedua, penanaman daya cegah, yang menitik beratkan kepada kemampuan warga masyarakat dalam mengamankan diri, keluarga, warga masyarakat dan lingkungan maupun harta benda dari segala perbuatan jahat maupun antisipasi kejadian bencana seperti kebakaran. Ketiga, Penanaman Daya Tanggulang yang menekankan tentang bagaimana mengatasi segala persoalan yang muncul baik menyangkut warga, lingkungan maupun bencana dan atau tindak pidana.

Adapun jalannya tertib acara adalah Pembukaan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Laporan Pertanggung Jawaban dan Penyerahan kelengkapan Jabatan Ketua Rt, sambutan Ketua Rw, sambutan Lurah atau yang mewakili, Sambutan Binmas / Bhabinkamtibmas, Penyampaian Visi-misi Kandidat, Pembacaan Tata tertib Peremajaan, pelaksanaan pemilihan / pencoblosan, pengukuhan dan sambutan ketua Rt terpilih. Selanjutnya ditutup dengan Doa dan ramah tamah serta poto bersama.

 

Penulis : Jajang
Editor   : Iqbal96
Publish : Beatrick

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password