Sosialisasikan Ops Simpatik, Satlantas Polres Soppeng Masuk Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Soppeng Sulsel, Masih rangkaian pelaksanaan operasi Simpatik 2017, Satlantas Polres Soppeng menggelar kegiatan Police Go To School yang masing – masing dilaksanakan para perwira Satuan Lalu Lintas Polres Soppeng, Senin pagi 6/3/17.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menjadi Irup Upacara Bendera yang dilaksanakan oleh Kasat Lantas AKP Muhammad Yusuf di SMK N 1 Watansoppeng, KBO Satlantas IPTU Armadana di SMP N 1 Watansoppeng, dan Kanit Laka Satlantas IPDA Muh. Ali di Pesantren Yasrib Watansoppeng.

Membangun kesadaran Kamseltibcar lantas menjadi materi himbauan yang disampaikan dalam kegiatan, namun karena peserta adalah remaja pelajar, beberapa penekanan khusus menjadi perhatian untuk para siswa – siswi.

Kasat Lantas AKP Yusuf kembali membeberkan data pelanggaran Lalu Lintas yang terjadi bulan Februari 2017 lalu di Kabupaten Soppeng, mayoritas adalah remaja, bahkan korban kecelakaan lalu lintas umumnya pelajar pula, jelas Kasat Lantas Polres Soppeng.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengungkapkan, sosialisasi kali ini membawa tagline Operasi Simpatik, operasi Kepolisian terpusat ini digelar Kepolisian untuk menekan pelanggaran lalu lintas, menciptakan ketertiban di Jalan raya, serta menumbuhkan disiplin berkendara yang tujuan utamanya adalah meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Peran serta Guru dan Orang tua dirumah tentu saja dibutuhkan, anak anak kita yang masih dibawah umur tentu belum memiliki SIM, kemampuannya membawa kendaraan tentu masih belum se lincah orang dewasa, hal inilah yang menjadi penyebab utama pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang kerap melibatkan pelajar.

Dengan Operasi Simpatik ini, kami menghimbau semua lapisan masyarakat untuk senantiasa tertib berkendara, bangun disiplin berkendera dan utamakan keselamatan di Jalan raya, tutup Kasat Lantas. (y)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password