Kapolres Aceh Barat Daya Ikuti Proses Deklarasi Pilkada Damai 10 Pasangan Calon

abdyaabdya2Tribratanews.go.id – Kapolres Aceh Barat Daya, AKBP Hairajadi, SH, pada hari Rabu (14/12/2016) mengerahkan personilnya dalam pengamanan Deklarasi Pilkada Damai dan Berintegritas dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tahun 2017.

Kegiatan deklarasi digelar di lapangan bola kaki Desa Pulau Kayu Kecamatan Susoh. Ikrar dan penandatanganan Pilkada Damai dan Berintegritas dilakukan oleh 10 paslon Bupati Abdya bersama Forkopimkab Abdya.

Kegiatan dimulai oleh Kabag Ops Polres Abdya, AKP Awang Bayu Marantika, SH yang melakukan pengecekan terhadap personil yang ikut melakukan pengamanan (TNI/Polri). Hadir dalam acara ini:

1). Bupati Abdya
2). Kapolres Abdya
3). Dandim 0110 Abdya
4). Kajari abdya
5). Ketua DPRK Abdya
6). Ketua MPU Abdya
7). ketua MAA dan MPD Abdya
8). Para paslon bupati dan wakil bupati Abdya tahun 2017.
9). Ketua KIP Aceh (diwakili oleh sdr. Muhammad) dan ketua panwaslih Aceh
10). Ketua KIP Aceh Barat Daya
11). Ketua dan anggota panwaslih Abdya
12). Muspika se kab. Abdya
13). Para kepala desa se kab. Abdya
14). Para tamu undangan dan pendukung paslon bupati dan wakil bupati abdya berjumlah +- 1.500 orang.

Selanjutnya, rombongan sepuluh paslon Bupati dan Wakil Bupati tersebut, kemudian bergerak dari Pendopo bersama-sama dan diiringgi mobil Bupati Abdya, Ir Jufrihasanuddin, MM dan Forkopimkab menggunakan bus sekolah milik Pemkab setempat.

“Bergeraknya ke sepuluh paslon bersama-sama dalam satu bus dapat memberikan contoh perdamaian yang terjalin antara sesama paslon”, ujar Kapolres Abdya saat ditemui di lapangan Pulau Kayu.

Ketua KIP Aceh Barat Daya, Elvizha mengatakan bahwa dalam acara ini, KIP juga mengundang KPU RI. Namun karena berbagai kegiatan, maka KPU RI tidak dapat menghadiri kegiatan Deklarasi Pilkada Damai yang dilaksanakan pada hari ini.

“KIP Abdya telah melakukan uji petik dan sosialisasi pilkada terhadap pemilih pemula dan masih banyak agenda besar yang belum dilaksanakan. Karenanya, KIP Abdya butuh dukungan dari semua pihak,” kata Elvizha.

Dijelaskan bahwa, kegiatan debat kandidat direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Januari tahun 2017. Masing-masing paslon Bupati hanya mendapat 1 kali kesempatan untuk kampanye terbuka.

KIP Abdya dengan tegas menyatakan netral dan tidak akan berpihak pada salah satu calon manapun. Setelah itu, sepuluh Pasangan Calon Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menandatangani dan mengikrarkan diri akan melaksanakan Pilkada dengan berintegritas dan Damai.

Pembacaan ikrar pilkada damai dipandu oleh ketua KIP Abdya. Kapolres Abdya bersama pejabat lainnya ikut menandatangani dan melepaskan balon bersama sepuluh calon terbanyak di Indonesia ini sebagai lambang perdamaian, terakhir ditutup dengan Pembacaan tausiah dan doa oleh Tgk M Dahlan (Ketua MPU Abdya).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password