Polisi Sahabat Anak : Satlantas Polres Lampung Utara Kenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Kotabumi, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Utara, melaksanakan program Polisi Sahabat Anak (PSA), sosialisasi yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas kususnya Unit Dikyasa bertujuan agar anak-anak tidak merasa takut kepada polisi dan juga belajar sedikit tentang rambu-rambu Lalu Lintas, Selasa (07/03/17) pukul 09.00 wib.

Kasat Lantas Polres Lampung Utara Akp Rafli Yusuf Nugraha, SH, SIK mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas. “Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka takut,” kata Rafli.

Selain itu, Kegiatan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.

“Menurut salah satu orangtua siswa, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya”, jelasnya.

 

Penulis        : Heriyanto

Editor          : Iqbal96

Publish        : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password