Edarkan Sabu, Dua WNA Taiwan Diamankan Polda Metro

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (07/03/2017)

 

Kapolda Metro Jaya Irjenpol Mochammad Iriawan mengatakan dua dari total 6 tersangka yang diamankan saat pengungkapan peredaran 12,5 kilogram sabu adalah Warga Negara (WNA) Taiwan.
“Dari total 6 orang ada dua orang Warga Negara Asing asal Taiwan,” katanya di Mapolda Metro Jaya.
Ia menjelaskan kedua orang WNA Taiwan ini diamankan saat penggrebekan di Tempat Kejadian Perkara di Maxx Coffe Lobby Utama Tangerang City Mall.
“Saat interogasi tersangka GAC diketahui dia mendapatkan barang dari WNA Taiwan bernama LHC dan KCH. GAC kemudian diminta untuk kembali memesan ke LHC dan KCH sehingga akhirnya keduanya ditangkap di Tangerang City Mall,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjenpol. Mochammad Iriawan mengatakan pihaknya berhasil mengamankan peredaran 12 kilogram sabu. Barang haram ini diakui berasal dari Taiwan.
“Barang ini dari Taiwan. Jaringan Taiwan udah mulai masuk ke Indonesia. Ini dikirim lewat ekspedisi masih diselidiki pengiriman dari Taiwan lewat darat atau Udara,” katanya di Mapolda Metro Jaya.
Pengungkapan ini dilakukan di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari pengungkapan ini, Polisi juga ikut mengamankan 6 orang tersangka. Masing-masing GAC, MFL, ST, LHC, KCH dan DR.
“Di TKP pertama diamankan GAC, MFL dan ST. Di TKP kedua diamankan LHC, KCH dan DR,” jelasnya.

 

 

Penulis : Dewo
Editor : Iqbal96
Publish : Diah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password