Drone dan Perkembangan Teknologinya

DRONE

Tribratanews.polri.go.id- SOLO-Drone, atau pesawat kecil, yang semula adalah pesawat tanpa awak, dan menggunakan remote, berkembang dengan pesat. Tak hanya digunakan sebagai kepentingan militer saja, tapi Drone juga dipergunakan oleh berbagai macam kebutuhan. Misal Facebook yang ingin membangun internet.org atau internet ke penjuru pelosok, akan menggunakan Drone untuk stasiun relay-nya. Selain itu Drone untuk keperluan e-commerce juga bisa digunakan untuk menghantarkan barang yang telah kita pesan secara online.

Di Dubai, UAE drone telah digunakan sebagai taxy. Drone selain fleksibel, juga praktis jika digunakan sebagai alat transportasi baik untuk taxi seperti di Dubai, atau sebagai konsep transportasi bagi e-commerce atau menghantar barang pesanan.

Awalnya Drone adalah pesawat tanpa awak yang didalam penggunaan militer digunakan sebagai pesawat untuk pengintaian wilayah musuh. Namun perkembangan teknologi membuat Drone sekarang multifungsi. Drone saat ini juga masih berbahan bakar hidrogen, belum mampu menggunakan teknologi berbasis solar cell. Penggunaan solar cell terhadap Drone saat ini masih dalam fase pengembangan.

Demikianlah perkembangan Drone saat ini, perkembangan ini saya pikir didalam masa depan akan massive lagi. Masih banyak yang bisa didayagunakan Drone.| Wawan Setiawan

Penulis adalah Pemerhati IT dan Sains tinggal di Solo/Penulis tetap di tribratanews.polri.go.id

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password