Bahas Kamtibmas, Kapolda Sulsel Sambangi Polres Sidrap

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono, SH, MH melakukan kunjungan ke Mapolres Sidrap di Pangkajene. Isu Kamtibmas menjadi salah satu pembicaraan kedua kepala kepolisian tersebut.

Pertemuan itu digelar di Mapolres Sidrap Senin (6/3/2017) Siang. Kapolda diterima langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, SIK, M. Si

Dalam kesempatan itu, Kapolda didampingi oleh sejumlah pejabat polda sulsel seperti Dir Intelkam Kombes Pol Drs. Isnaeni Ujiarto, Dir Reskrimum Kombes Pol Erwin Zadma, Dir Reskrimsus Kombes Pol Yudhiawan Wibisono dan Kabid TI Kombes Pol Adeni Mohan Daeng Pabali.

Kedatangan Kapolda dan rombongan tersebut dalam rangka membahas situasi kamtibmas di wilayah hukum polres sidrap sekaligus memantau langsung Mako Polres Sidrap. Kunjungan ini merupakan silaturrahmi pertama Muktiono sejak dilantik jadi Kapolda Sulsel.

“Kapolres Sidrap menyambut baik kunjungan ini, yang menandakan beliau (Kapolda) sangat perhatian penuh  terhadap permasalahan kamtibmas di jajarannya,” kata Anggi dalam keterangannya yang diterima tribratanews hari ini.

Ditambahkan Anggi, Kapolda Sulsel juga memberikan ucapan Apresiasi terhadap kinerja Polres Sidrap dalam menangani beberapa permasalahan kasus dan berbagai konflik / pertikaian serta menjadi konsultan dalam pemecahan masalah yang terjadi di wilayah Polres Sidrap.

“Situasi yang aman ini tidak begitu saja dapat tercipta, kita mesti kerja nyata dan senantiasa melakukan pendekatan terhadap berbagai elemen masyarakat, saya mengapresiasi kinerja polres yang cukup cekatan dalam menangani dan menghadapi beberapa konflik , semoga situasi ini bisa dapat terus dipertahankan ” ujar jenderal bintang dua ini

Seperti diketahui bahwa ada 2 konflik antar warga yang terjadi di wilayah hukum polres sidrap di awal tahun ini, yakni konflik antar warga di desa carawali kecamatan watang pulu kabupaten sidrap dan pertikaian antara pihak PT. Margareksa dengan warga setempat desa talumae kecamatan wattang sidenreng kabupaten sidrap, namun berkat kesigapan semuanya dapat diatasi dengan cepat.

Pada kunjungan tersebut,  Kapolda juga sempat menyinggung konflik masalah lahan antara pihak PT. Margareksa dengan warga setempat yang terjadi pada Sabtu (4/3) Siang.

“Senantiasa lakukan pendekatan kepada kedua belah pihak, beri solusi dan pengertian sehingga akar permasalahan dapat kita urai bersama ” kata mantan Kapolda maluku ini

Sebelum meninggalkan polres sidrap, Muktiono juga mengucapkan terima kasih kepada para awak media yang senantiasa berperan aktif dalam membantu tugas – tugas polri.

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password