Penerimaan Anggota Polri T.A 2017 , Polsek Banjarmasin Timur Sosialisasi Ke Sekolah

Tribratanews.polri.go.id- Polresta Banjarmasin – Untuk meningkatkan animo peserta seleksi calon anggota Polri,Polsek Banjarmasin Timur melaksanakan sosialisasi penerimaan Anggota Polri tahun anggaran 2017 di SMK 3 & 2 Muhamadyah di kel.kebun bunga kec.Banjarmasin Timur, Kamis (02/3/2017) pukul 10.30 WIB.

Materi sosialisasi disampikan oleh Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti.SH.Map melalui Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Timur,  Iptu Sukarmi, dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kel.Kebun Bunga Bripka Syamsurrizal di Wilayah Polsek Banjarmasin Timur . Dalam sosialisasi itu ratusan siswa kelas XII SMAK 3 Muhamadyah  dengan seksama dan antusias mengikuti sosialisasi penerimaan Polri.

IMG-20170304-WA0023

Para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas – tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi dan Tamtama saja, tapi juga Akpol dan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Dihadapan para siswa, Iptu Sukarmi mengatakan orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar sepersenpun.

“Oleh karena itu, Polri melaksanakan penerimanaan dengan prinsip Bersih Transfaran Akuntabel Humanis (Betah),  jadi apabila berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum – oknum yang mengambil kesempatan tersebut,” jelasnya.

Percaya saja kepada kemampua diri sendiri jangan mudah percaya kepada orang lain kalo ada yang menawarkan bisa memasukan polisi dengan membayar sekian rupiah itu bohong jelas Perwira dengan pangkat dua balok di pundak ini.

Selain dengan sosialisasi ke sekolah sekolah Polsek Banjarmasin Timur juga melakukan sosialisasi melalui media sosial serta spanduk dan Stiker ke kampus kampus  seperti IAIN Banjarmasin.

 

Penulis:eddy28

Editor:iqbal96

Publish:Kang Wawans

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password