Pencurian di Kota Jambi : Mencuri Obat, Seorang Pedagang Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi, Mardiono (37), warga jalan Tahril, RT 57 Kelurahan Talang Bakung, harus menanggung malu atas perbuatannya. Pria yang bekerja sebagai pedagang ini, ditangkap warga karena ketahuan mencuri obat-obatan. Tak hanya itu, pelaku juga harus berurusan dengan hukum dan ditangkap polisi.

Kejadian pencurian ini terjadi pada pada minggu (26/2) lalu. Waktu itu, korban pagi-pagi sekitar pukul 09.00 Wib, mendatangi toko obat milik A Kwang (41), di Kelurahan Kebun Handil. Setibanya disana, pelaku langsung memesan beberapa jenis obat pada korban. Disaat korban tengah lengah karena mencari obat-obatan yang dipesan, pelaku langsung mengambil beberapa bungkus obat dan disimpan dalam tas.

Beberapa obat yang diambil yaitu 4 kotak Promag, 8 bungkus Paramex, 6 kotak Bodrex, 2 keping Oskadon dan 9 kping Procold. Obat-obatan itu, rencananya akan dijual lagi oleh pelaku di toko miliknya. Namun sayangnya, aksi pencurian tersebut akhirnya diketahui oleh korban. Korban yang merasa dirugikan dan curiga pada pelaku, langsung melaporkan kejadian ini ke polsek Jelutung.

Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung bergerak cepat. Anggota satreskrim polsek Jelutung, bersama anggota patroli polsek langsung melakukan lidik. Namun saat tiba di rumah pelaku, polisi mendapati pelaku sudah diamanakan warga setempat.

Polisi pun langsung mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti yang ada pada pelaku. Pelaku dibawa ke mapolsek untuk menjalani pemeriksaan dan juga mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolresta Jambi Kombes Pol. Bernard Sibarani melalui Plt Kasubag Humas Brigadir Alamsyah Amir mengatakan kalau saat ini pelaku sudah ditahan di mapolsek jelutung. Pelaku juga sudah mengakui perbuatannya. “Pelaku akan kita kenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian,” sebut Brigadir Alamsyah Amir.(*)

Penulis : Della / andre

Editor : Kang Ikbal

Publish : Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password