Operasi Simpatik Siamasei 2017 : Satuan lalu Lintas Polres Majene Rutin lakukan Sosialisasi ke Sekolah-sekolah

tribaratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Berbagai Upaya dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Majene untuk menyukseskan pelaksanaan Operasi Simpatik Siamasei 2017, tidak hanya dilapangan melakukan operasi berupa teguran dan tindakan namun sosialisasi juga gencar dilakukan kesekolah-sekolah.

Kali ini Sosialisasi tentang tertib dalam berlalu lintas dilaksankan di SMK Bina Bangsa Kec. Malunda yang dipimpin oleh Kanit Patroli Aiptu Irwan bersama dua orang anggotanya.

Kanit Patrol Muh. Irwan dalam kesempatannya menjelaskan pelanggaran yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat yang melanggar lalu lintas, yang berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas antara lain melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor R2, parkir tidak tertib, tidak menggunakan helm, spion, melanggar rambu serta tidak melengkapin surat surat kendaraan dan pelanggaran batas kecepatan.

Operasi ini terkait ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya oleh karena itu operasi ini Tidak hanya dilaksanakan di Polres Majene tetapi serentak di laksanakan di seluruh Indonesia.

Selain itu, Kanit Patrol juga menambahkan untuk mengatasi masalah kenakalan remaja, pihaknya menghimbau dan melarang siswa berada diluar sekolah saat jam belajar. Hal ini dilakukan dengan maksud Pelajar mengambil peran aktif dalam membantu Polri untuk menciptakan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Majene. tandasnya

Penulis : Suhardiman

Editor : Iqbal96

Publish : Wirad Shardanu Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password