Pemerintah Kabupaten Brebes Siapkan Penanganan Bencana Secara Terpadu

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Dalam waktu dekat jajaran Pemkab Brebes akan melaksanakan apel penggelaran pasukan dalam rangka penanganan dan penanggulangan bencana secara terpadu dan terintegrasi. Hal ini seperti yang disampaikan oleh kepala BPBD Kabupaten Brebes  Ir Eko Andalas, MM saat menerima silaturahmi Kepala Bagian Operasi (Bag Ops) Polres Brebes Kompol Supriyadi diruang kerjanya, Senin (6/3)

Dalam silaturahmi  dua instnsi  ini membahas rencana awal tentang kesiapan penggelaran pasukan berikut peralatan dari masing-masing instansi yang akan dilibatkan dalam apel nantinya.

Disampaikan oleh Kepala BPBD, bahwa pihaknya memberikan apresisasi dan ucapan terimakasih kepada Polres Brebes atas inisiatif rencana penyelengaraan apel penanggulangan bencana secara terpadu ini. Menurutnya, banyaknya musibah yang terjadi di Kabupaten Brebes selama ini belum mendapatkan penanganan secara terpadu dikarenakan masih adanya beberapa kendala dan hambatan.

Seperti diketahui bersama, diawal tahun 2017 sudah ada beberapa musibah yang terjadi di Kabupaten Brebes antara lain musibah bencana tanah longsor, banjir, orang meninggal dunia karena tenggelam atau hanyut di sungai, orang meninggal dunia akibat tersambar petir dan musibah angin puting beliung. “Rencana apel gabungan secara terpadu akan segera kami rapatkan dengan dinas intansi terkait dan akan kami laporkan hasilnya untuk segera bisa dilaksanakn dalam waktu dekat,” jelasanya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Brebes Kompol Supriyadi mengatakan untuk rencana rapat koordinasi bersama instansi terkait akan dilaksanakan di aula Mapolres sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari pimpinan dalam hal ini Kapolres. Sedangkan rencana penggelaran pasukan akan dilaksanakan di Stadion Karangbirahi. “Mudah-mudahan kegiatan ini segera terlaksana, sehingga jika terjadi musibah maupun bencana di Kabupaten Brebes bisa segera ditangani secara terpadu,” jelasanya. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password