Talkshow Ops Simpatik Progo 2017 di TV Lokal

tribratanews.polri.go.id – JOGJA – Di hari keenam ini, Operasi Simpatik Progo 2017 merambah talkshow di ADITV. Talkshow yang menghadirkan Kasubdit Diksaya Ditlantas AKBP Tb. M. Faisal R., S.IK., MH. dan Kabag Binopsnal AKBP Drs. Sutarno ini disiarkan secara langsung dalam acara “Dialog Khusus” dengnan host Hala Alfi. Sebagaimana digariskan dalam kebijakan Kapolri, Operasi Simpatik juga dibarengi dengan sosialisasi dan pendidikan masyarakat mengenai pentingnya keselamatan di jalan.

Operasi simpatik yang digelar juga menyasar ke dalam, internal Polri. Hal ini penting, karena setiap anggota Polri juga dituntut untuk menjadi contoh berlalulintas di jalan. Maka, visi menjadi polisi yang Promoter, profesional – modern – terpercaya dapat dicapai. Selain itu, kesadaran masyarakat akan pentingnya ketertiban di jalan akan mengurangi angka kecelakaan dan dapat mencegah jatuhnya korban.

AKBP Faisal menyinggung tentang perlunya perhatian lebih kepada anak – anak di bawah umur.

“Penegakkan hukum berlalulintas tidak hanya bagi anak sekolah semata atau bagi anak di bawah umur, melainkan setiap pengguna jalan atau setiap pengendara, sesuai yang diatur undang-undang,” papar AKBP Faisal.

Sementara AKBP Sutarno menjelaskan capaian sampai pada hari keenam.

“Untuk sementara ini yang menjadi target operasi progo 2017 di kawasan tertib lalu lintas ini belum ada kejadian menonjol. Penyuluhan untuk sadar berlalulintas dari lingkungan sekolah – sekolah. Saat ini tilang diminimalisir, tetapi dengan teguran tertulis. Jika membahayakan teguran disampaikan dengan tembusan sampai pada sekolah, tempat kerja, hingga pemerintah setempat,” terang AKBP Sutarno.

Jogja ini terkenal dengan budaya antri dan tertib, hal inilah yang jangan sampai luntur dengan berjalannya kemajuan zaman. Perhatikan rambu-rambu dijalan, tidak terlepas dari etika berlalulintas, berbudaya juga jangan dikesampingkan.

Dengan digelarnya operasi ini, diharapkan masyarakat mampu dan untuk sadar berlalulintas, hingga terciptanya ketertiban, kelancaran, keamanan, kenyaman bisa tercapai dan pastinya juga berbudaya tertib. (ren)

penulis: rendra

editor: iqbal96

publish: jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password