Tidak Hanya Mahir Baris – Berbaris, Pocil di Banyuasin Punya Rasa Nasionalisme yang Tinggi

Tribratnews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Banyuasin, Sat Binmas Polres Banyuasin melaksanakan kegiatan pelatihan Polisi Cilik ( pocil) di Halaman Apel Polres Banyuasin. Senin (6/3)

Peserta pelatihan pocil ini merupakan perwakilan dari anak – anak SD yang tersebar di Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Personil Sat Binmas yang menjadi instruktur Pocil yakni AIPTU M. Ali Nurjani, SH dan Bripka M. Febri Muryanto,S.Psi. Materi yang diajarkan meliputi latihan kedisiplinan dan terampil dalam baris berbaris.

Pelatihan Pocil ini rutin dilaksanakan 2 kali dalam seminggu. Selain terampil dalam baris – berbaris anak – anak ini kita kenalkan dan tumbuhkan rasa cinta terhadap tanah Indonesia karena mereka inilah yang nantinya akan menjadi penerus bangsa dengan rasa Nasionalisme yang tinggi, ungkap Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Sigit Widodo,SH

Hal ini dapat dilihat dari antusiasnya mereka mengikuti latihan ini, bahkan menurut pengakuan orang tuanya kedisiplinan mereka semakin hari semakin meningkat, kata Kasat Binmas

 

 

Penulis : Yulius

Editor   : Iqbal 96

Publish : Yulius

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password