Ops Simpatik Semeru 2017 : Kampanyekan Keselamatan Berkendara Melalui “Klik Simpatik”

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Memasuki hari ke-6 Operasi Simpatik Semeru 2017, jajaran Satlantas Polres Trenggalek terus menggalakkan berbagai kegiatannya. Salah satunya seperti yang dilaksanakan menjelang siang tadi, Senin (06/03).

Sejumlah Polisi Lalu Lintas nampak berjajar di ruas jalan Soekarno-Hatta Trenggalek. Sebagian bertugas meminggirkan pengendara, sebagian lainnya memeriksa kelengkapannya. Kepadatan arus yang cukup tinggi membuat para Polantas Polres Trenggalek ini harus pandai-pandai mengatur lalu lintas sekaligus memeriksa kendaraan dengan cepat agar tidak terjadi kemacetan.

Disela-sela kesibukan razia, nampak Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Heru Sudjio, SH sedang berbincang dengan seorang pengendara.

“Maaf ibu, helmnya harus diklik ya, demi keselamatan ibu juga”, ujar perwira murah senyum ini sambil memasangkan tali helm kepada seorang ibu.

Demikian pula dengan beberapa anggotanya, aktif membenahi helm para pengendara sepeda motor.

Saat dikonfirmasi, AKP Heru menjelaskan bahwa kegiatan hari ini terfokus pada penggunaan helm.

“Kami namakan Klik Simpatik, karena hari ini memang dikhususkan kampanye keselamatan berkendara khususnya penggunaan helm”, jelas orang nomor sembilan di Polres Trenggalek ini.

Lebih lanjut, AKP Heru menuturkan bahwa selama ini sering dijumpai pengendara sepeda motor memakai helm standar tapi sekenanya. Artinya asal nempel di kepala dan mengabaikan tali pengaman.

“Kalau terjadi benturan, helm yang tidak diklik tali pengamannya bisa terlempar sehingga helm yang seharusnya berfungsi sebagai pengaman kepala menjadi tak efektif”, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Heru juga membagikan selebaran yang berisi tips dan trik berkendara yang berkeselamatan. Ia pun berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan mereka saat di jalan raya.

“Mari bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan”, pungkas AKP Heru.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password