Polres Grobogan Gandeng IJTI, PWI serta KNPI Kampanyekan Anti Hoax dan Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Acara berupa parade seni dan budaya yang dilangsungkan dari depan pintu gerbang pendapa kabupaten, digelar dalm rangka Rangkaian peringatan Hari Jadi ke-291 Kabupaten Grobogan, Senin (6/3/2017).

Parade seni dan budaya dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni dan para pimpinan FKPD serta para pimpinan SKPD.

Tak ketinggalan ribuan warga antusias menyaksikan kirab budaya yang rutin tiap tahun tersebut dimulai pukul 13.30 WIB, ribuan warga sudah hadir di kawasan alun-alun beberapa jam sebelumnya.

Pada kesempatan pertama, ditampilkan tari barongan yang diprakasai oleh IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) bekerjasama dengan KNPI dan Polres Grobogan serta PWI.

Tidak hanya tarian barongan saja, namun mereka juga mensosialisasikan Anti Hoax dan Tangkal Radikalisme. Berbagai spanduk dan ornamen anti hoax serta radikalisme terlihat di rombongan Tari barongan yang juga ada atraksi reog.

Usai atraksi, Waki Ketua IJTI Muria Raya Arif Nur berkesempatan memberikan cindera mata berupa flashdisk yang dihias dalam bingkai, berisi tentang berita televisi terkait Kabupaten Grobogan.

Tidak hanya itu saja, namun dari rombongan juga meminta Bupati serta tamu undangan untuk mencoret penolakan anti hoak dan radikalisme.

Wakil Ketua IJTI Arif Nur saat ditemui menyampaikan, kegiatan ini selain turut memeriahkan rangkaian HUT Grobogan ke 291, mengajak masyarakat cerdas dalam berinformasi dan mengkampanyekan untuk menolak segala bentuk radikalisme.

Penulis, Publis : Tedi

Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password