Akan Buka Pelatihan Polri-IOM: Irwasum Polri Datang ke Balikpapan

irwasum-polri-kapolda-kaltim1a

Tribratanews.polri.go.id, BALIKPAPAN,- Sebanyak 205 Polwan Polda Kaltim lulusan tahun 2014 atau angkatan 43 akan mendapat pelatihan khusus bidang PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak), people smuggling (penyelundupan manusia), trafficking in person in (perdagangan manusia) di Gran Senyiur, Balikpapan, Selasa (7/3/2017).

Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama Polri dengan Organisasi Internasional untuk Migrasi   atau International Organization for Migration (IOM) yang sudah terjalin sejak lama, dan telah menggelar pelatihan terhadap Polwan di beberapa wilayah Polda di Indonesia.

irwasum-kapolda-akrab2aTerkait kegiatan itu, Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen. Pol. Drs. Dwi Priyatno, SH telah tiba di Balikpapan pada Senin (6/3/2017) sore melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Kedatangan Irwasum Polri ini langsung dijemput oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, bersama jajaran Polda Kaltim antara lain Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mulyana Hadjo, Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Darmawan dan Pejabat Utama Polda Kaltim.

“Kedatangan Bapak Irwasum ke Balikpapan ini untuk membuka acara pelatihan besok (Selasa, Red) yang akan diikuti oleh para Polwan Angkatan 43,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Rencananya, pelatihan akan berlangsung selama sehari mulai pembukaan pukul 08.00 Wita hingga sore hari pukul 17.00 Wita. Pelatihan ini sangat diperlukan oleh para polwan sehubungan cepatnya perkembangan ilmu teknologi yang langsung bersinggunan dengan masalah-masalah  PPA, people smuggling, trafficking in person.

“Apalagi Kaltim-Kaltara yang dibawah wilayah Polda Kaltim memiliki area perbatasan dengan negara lain yang bisa memunculkan  berbagai permasalahan lintas negara atau lintas perbatasan yang kita sebut sebagai kejahatan Transnasional,” kata Kombes Pol Ade Yaya. “Untuk itu, kehadiran para Polwan khususnya angkatan 43 yang berjumlah lebih dua ratus orang, dapat mengikuti dengan baik,” tambahnya.

Penulis : Humas Polda Kaltim
Editor : Iqbal96
Publish : B4im

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password