Mengantisipasi kasus kekerasan perempuan dan anak, Polres Bateng gencar laksanakan Sosialisasi

Tribratanews.polri.go.id – Bangka Tengah –  Perempuan dan anak tidak jarang menjadi target yang rentan mengalami kekerasan berbasis gender, berbagai langkah dilakukan Polres Bangka Tengah guna memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak dari kekerasan salah satunya dengan gencar mensosialisasikan tentang Perlindungan Perempuan dan Anak melalui Polsek Jajaran Polres Bangka Tengah pada sekolah – sekolah yang ada di Bangka Tengah.

Senin (06/03/17), Polsek Koba Polres Bangka Tengah kembali menggelar sosialisasi kepada siswa – siswi Pesantren Al – Muhajirin Koba, sosialisasi ini berkaitan dengan kekerasan seksual terhadap anak. kegiatan kali ini dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Koba IPDA Eko Guntar, S.TK., bersama dua Polwan Sat Reskrim Polsek Koba Bripda Diah Ayuningrum dan Bripda Riski Sarana Sari.

13

Kapolsek Koba AKP Ricky Dwiraya Putra, S.IK.,  mengatakan, sudah ada beberapa sekolah yang didatangi guna melakukan sosialisasi tersebut, mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) di Wilayah Kecamatan Koba, dengan tujuan agar  para guru bisa menjaga dan memberitahu kepada anak didiknya terkait kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur.

Adapun maksud dari sosialisasi mengenai kekerasan seksual terhadap anak yang kami lakukan ini semata-mata untuk menekan dan mengantisipasi agar kasus tersebut tidak terus meningkat,” tambah Kapolsek. (humas polres bateng)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password