Secercah Harapan di Atas Kursi Roda Pak Gono

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Siapapun pasti akan trenyuh tatkala melihat kondisi Pak Gono, warga Desa Buluagung Kecamatan Karangan ini. Kaki kanannya terpaksa diamputasi karena kecelakaan kerja tahun 1982 silam. Sejak saat itu, Pak Gono hanya bisa pasrah dan berdiam diri di rumah. Keinginannya beraktivitas seperti orang normal lainnya harus ia kubur dalam-dalam. Meskipun bisa berjalan menggunakan satu kaki dibantu tongkat, tetap saja ia merasa kesulitan.

Sejalan dengan program Polisi Peduli Sesama yang digulirkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si, jajaran Satbinmas Polres Trenggalek memberikan bantuan satu unit kursi roda kepada Pak Gono.

Dengan kursi roda tersebut diharapkan Pak Gono lebih mudah bergerak dan beraktivitas.

“Kondisi Pak Gono yang sehat dan masih tergolong usia produktif harus didorong agar bisa lebih berkarya sehingga tidak banyak bergantung dengan orang lain”, ujar Kasatbinmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, SH, M.Hum saat menyerahkan bantuan kursi roda disaksikan oleh perangkat desa setempat.

Pemberian bantuan kursi roda tersebut merupakan hal yang sangat dinanti oleh Pak Gono. Dengan senyum merekah penuh kebahagiaan, Pak Gono pun duduk dan mencoba menjalankan kursi roda dengan dua tangannya. Awalnya masih susah karene belum terbiasa. Namun setelah beberpa kali mencoba, Pak Gono sudah terlihat menguasai. Berjalan ke depan, mundur, belok kiri dan berputar sudah ia kuasai dengan baik.

“Masih perlu latihan, tapi Insyaallah cepat bisa”, ujar Perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Pule Polres Trenggalek ini.

Ucapan terima kasih berkali-kali keluar dari mulut Pak Gono sebagai tanda rasa syukur tak terhingga.

“Terima kasih pak, saya ndak bisa membalas apa-apa, semoga dicatat sebagai amal ibadah”, ucap Pak Gono.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password