Police Goes to School : Kapolsek Haruai Ipda Walimin Sosialisasikan Bahaya Narkoba di MAN Haruai

polres tabalong sos narkobatribratanews.polri.go.id – Polres Tabalong, Demi mewujudkan Kabupaten Tabalong bebas dari peredaran narkoba dan obat obatan terlarang, Kapolsek Haruai Ipda Walimin didampingi anggotanya mendatangi sekolah MAN Haruai dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba dan obat obatan terlarang.

Sesampainya di sekolah, Kapolsek disambut hangat oleh Dewan Guru MAN Haruai dan dipersilahkan memasuki aula tempat pelaksanaan sosialisasi.

Didalam Aula tampak terlihat para siswa siswi duduk manis menunggu kehadiran bapak polisi dalam kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang diselenggarakan pihak sekolahnya.

Sebelum memulai acara, Kapolsek Haruai menyempatkan mengenalkan diri kepada Dewan Guru dan siswa siswi Man Haruai dengan tujuan agar kita saling kenal serta apabila kita ketemu dijalan saling tegur dan sapa.

Selanjutnya Kapolsek mensosialisasikan kepada anak – anak MAN Haruai tentang Bahaya Narkoba bagi kesehatan, lingkungan serta hukum pidananya, anak – anak pun terdiam ketika mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Kapolsek.

Usai penyampaian materi, ada salah satu murid yang bertanya kepada Kapolsek “ Bagaimana Cara Agar Terhindar Dari Bahaya Narkoba “

Jawab Kapolsek “ Terimkasih anakku sayang, pertanyaan yang sangat bagus, jawabannya untuk menghindari bahaya narkoba diantaranya adalah kuatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, kita selalu taat kepada nasehat orang tua ataupun para guru disekolah, tingkatkan prestasi dengan belajar bersama.

dan yang terakhir pesan saya sebagai orang tua jangan pernah mencoba yang namanya narkoba. Tegas Kapolsek.

Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua. Aamiin…serantak jawab para murid.

Penulis : Donny

Editor   : Iqbal96

Publish : Donny

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password