Polsek Ngasem Bojonegoro Evakuasi Petani yang Meninggal Disambar Petir

bojoTribratanews.go.id – Personel Polsek Ngasem Resor Bojonegoro, Jawa Timur, mengevakuasi Nyari (50), seorang warga Dukuh Kemping Desa Jelu RT 08 RW 02 Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro yang meninggal karena tersambar petir saat dia tengah matun atau mencabut rumput di sawah miliknya.

Menurut saksi kejadian, Trisno (45) warga RT 03 RW 02 Dusun Kemping Desa Jelu, Nyari diketahui berangkat ke sawah untuk matun pada pukul 14.30 WIB sore hari ini. Sama dengan Nyari, Trisno juga tengah di sawah untuk matun.

Tak lama kemudian hujan turun dan pada pukul 14.59 WIB, suara petir menggelegar keras sekali. Setelah mendengar petir itu, Trisno melihat sosok telentang di sawah yang tak lain adalah Nyari.

“Saksi kemudian mendekati Nyari yang sudah telentang tak bernyawa. Saksi pulang memberitahu keluarga korban,” kata Kapolsek Ngasem AKP Dumas Barutu SH menerangkan.

Bersama kepala desa, keluarga korban mendatangi tempat kejadian lalu kemudian melapor ke Polsek Ngasem. Bersama petugas medis Puskesmas Ngasem, petugas dari Polsek mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi dan pemeriksaan.

Saat kejadian, korban yang memiliki tinggi tubuh sekitar 174 cm tersebut mengenakan kaos kerah lengan panjang warna hijau dan celana kolor pendek warna hitam.

“Pemeriksaan medis hasilnya menyebutkan, korban rambutnya terbakar, serta ada lebab di pinggang sebelah kiri. Tidak ada tanda- tanda kekerasan yang mengarah pada penganiayaan,” kata AKP Dumas.

Keluarga menerima kejadian yang menimpa Nyari sebagai musibah. Disaksikan Kepala Desa setempat, keluarga menandatangani surat pernyataan menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah korban dan menyatakan tidak akan menuntut. Jenazah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

“Kami mengimbau masyarakat agar saat hujan turun jangan ke sawah. Apalagi saat banyak petir. Kebanyakan orang disambar petir itu di sawah saat cuaca uhjan,” kata Kapolsek.

[humas polres bojonegoro]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password