Generasi Anti Hoax Jambi,Sambangi Humas Polresta Jambi

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi. Belakangan Marak pemberitaan tidak pasti atau dikenal dengan istilah Hoax yang dengan sangat mudah menyebar diberbagai media sosial (Medsos), sehingga membuat masyarakat harus lebih dapat memahami terhadap pemberitaan yang ada.

saat ini masyarakat juga harus dapat lebih bijak dalam memahami pemberitaan yang sering beredar di dunia maya khususnya medsos baik tentang kebenarannya atau tidak.

Melihat hal tersebut, generasi anti Hoax Jambi yang terbentuk dalam suatu komunitas peduli berita yang beredar, Senin siang (6/3) melakukan kunjungan ke Humas Polresta Jambi guna membantu bersama-sama dalam memerangi berita hoax yang saat ini sangat menjamur di berbagai medsos yang ada.

“Tujuan kita bentuk generasi anti Hoax ini karena sekarang untuk permasalahan berita hoax ini sudah sangat menjamur di berbagai medsos yang ada,” ujar Inisiator Generasi Anti Hoax Jambi, Geni Waseso .

Selain itu ia juga menyebutkan, dengan adanya generasi anti Hoax ini, bertujuan lebih dapat mencerdaskan masyarakat terutama generasi muda dalam menelaah ataupun mengkonsumsi berita-berita yang banyak tersebar di media sosial terutama media online.

“Apalagi dengan banyaknya pengguna smartphone saat ini, generasi anti Hoax ini berkeinginan dapat lebih memberitahu kepada para pengguna smartphone ataupun anak muda yang ada saat ini agar lebih pintar memilih berita yang benar,” terangnya.

“Selain melakukan pengunjungan ke Humas Polresta Jambi, kedepan kami akan juga bertemu dengan Humas Polda dan berbagai instansi pemerintah yang ada dalam sama-sama membantu memerangi berita hoax yang sangat menjamur di medsos,” tukasnya.

Sementara itu , Plt Kasubag Humas Polresta Jambi, Brigpol Alamsyah Amir menyambut baik dengan adanya pertemuan dari generasi anti Hoax tersebut. dengan adanya generasi muda yang peduli terhadap pemberitaan-pemberitaan Hoax yang menyebar di berbagai medsos, hal ini juga sangat berguna demi mencerdaskan bangsa Indonesia dalam memilih berita yang benar.

“Jadi kami sebagai Humas Polresta Jambi juga akan membantu masyarakat agar lebih dapat memilih berita-berita yang benar di medsos, apalagi saat ini media online juga sudah ada. Jadi jika masyarakat merasa ragu atas berita yang banyak tersebar di medsos, kami sebagai Humas Polresta Jambi siap memberitahu terkait benar atau tidaknya berita yang beredar di medsos tersebut, dengan call Center 0821 7525 6464,” tukasnya.

Penulis: André / Della

Editor: Kang Iqbal

Publish: Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password