Ops Simpatik Candi 2017, Pelanggar Diminta Berjanji Untuk Tertib Berlalulintas

IMG-20170303-WA0203

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Untuk menciptakan tertib lalulintas, Satlantas Polres Brebes menggelar kampanye keselamatan berlalulintas dalam rangka Operasi Simpatik 2017.

Hasilnya para pelanggar lalulintas masih saja didominasi oleh pengendara sepeda motor di Kota Brebes, Jumat (3/3).

Dari pengamatan dan informasi di lapangan, meski razia Operasi Simpatik tahun 2017 tersebut digelar hanya beberapa jam, namun ternyata cukup banyak pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran yakni sebagian besar adalah tidak menggunakan helm terutama untuk penumpang.

Tampak Kasat Lantas Brebes AKP Arfan Zulkan S. membagikan boneka gratis kepada pengguna jalan di kota Brebes, Jumat (3/3).

Dalam operasi simpatik ini, petugas tidak memberikan surat bukti pelanggaran (tilang), hanya memberikan teguran saja, dengan meminta para pelanggar untuk tidak mengulangi kembali kesalahan tersebut. Pelanggar diminta untuk menuliskan janji kepada petugas di sepanjang kain yang memang telah dipersiapkan oleh petugas.

Bahkan petugas pun malah memberikan boneka  kepada para pengendara secara cuma-cuma. Tak butuh waktu lama, puluhan boneka gratis itu pun langsung habis dalam 30 menit.

Kegiatan ini, akan dilakukan dibeberapa titik yang rawan laka lantas seperti di kawasan KTL dan lokasi rawan lainnya.

“Saat ini kita berikan teguran dulu, namun jika masih melanggar lagi tentu akan kita tilang.sengaja kita siapkan kain agar mereka menulis janji kepada petugas agar tidak mengulangi pelanggaran lagi,” ujar Arfan.(Hms Res Bbs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password