Cepat Ambil Keputusan saat Semua Mata tak Mempedulikannya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kepekaan terhadap lingkungan dan kecepatan mengambil keputusan merupakan salah satu sikap yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri. Kepekaan diri terhadap lingkungan sekitar harus dibarengi dengan kepedulian yang kemudian diwujudkan melalui pengambilan keputusan melalui tindakan nyata.

Hal tersebut tercermin dari sikap Bripka Samsul, salah satu personel jajaran Satlantas Polres Trenggalek saat mengetahui jalan yang tepat berada di depan Pos Lalu Lintas Widowati dimana ia bertugas setiap harinya berlubang. Meskipun tak begitu dalam, tetap saja berpotensi membahayakan pengguna jalan.

Berbekal kepeduliannya, Bripka Samsul membeli beberapa kilogram semen yang ia gunakan untuk menambal jalan berlubang tersebut.

“Jalur ini adalah jalur padat, apalagi jam keberangkatan dan kepulangan sekolah. Jika tak waspada, pengendara bisa kaget dan berakibat kecelakaan”, ujar Bripka Samsul mengomentari jalan berlubang tersebut.

Dibantu oleh seorang rekannya, ia pun mengaduk adonan semen dan menambal sendiri jalan berlubang tersebut. Panasnya sinar matahari tak membuat ia berhenti. Yang ada dalam benaknya bagaimana ia bisa memberikan sedikit sumbangsih agar tidak ada masyarakat yang celaka akibat jalan berlubang.

Kepedulian dan ketanggapsegeraan seperti yang di lakukan oleh anggota Satlantas Polres Trenggalek di atas adalah cerminan dan harapan sosok Polri yang diidamkan oleh masyarakat, dimana respon cepat mengambil keputusan yang sebenarnya bukan wilayah kerjanya membawa manfaat yang cukup besar bagi masyarakat.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password