Curas di Tulang Bawang Lampung : Dua Tahun Menjadi DPO, Akhirnya Berhasil Diringkus

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tulang Bawang, Setelah 2 (dua) tahun melarikan diri, pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) berinisial DH (33 tahun) berhasil ditangkap oleh Team Khusus Anti Bandit (Tekab 308) Polres Tulang Bawang.

Kejadian berawal pada tanggal 12 Februari 2015 berdasarkan LP/67/II/2015/PLD LPG/RES TUBA telah terjadi pencurian kendaraan jenis roda dua merk Honda Supra X berwarna putih merah di Kecamatan Menggala milik korban berinisial FSR. Saat itu FSR yang sedang mengendarai kendaraannya berpapasan dengan tiga orang pelaku berinisial RD, DW, dan DH yang kemudian memutar balik kendaraannya mengejar korban (FSR) dan langsung menodongkan senjata api mainan. Saat itu korban ketakutan dan tidak dapat melawan sehingga ia merelakan kendaraannya dibawa oleh ketiga tersangka tersebut.

Mengetahui kedua rekannya (RD dan DW) ditangkap oleh Polisi, DH melarikan diri ke Daerah Lampung Utara dan berstatus DPO. Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan pengemembangan oleh Tekab 308 Polres Tulang Bawang, DH berhasil diringkus saat kembali kerumahnya hari Senin (6/3/17), ketika ditangkap DW hanya bisa pasrah tanpa perlawanan.

Akibat perbuatannya, DH dikenakan Pasal 365 KUHP ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun dan Pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat  No 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun.

“Saat ini DH sudah kami amankan di Polres Tulang Bawang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.” Ujar Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang AKP. Efendi, SH., S.IK. (*)

(Penulis: Rizaldo Agatha – Editor : Iqbal96)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password