Tingkatkan Pelayanan Polisi Laksanakan Ronda Dalam Siskamling Untuk Keamanan Dan Ketertiban

Tribratanews.polri.go.id – Polres way kanan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban bangsa dan negara secara umum benar dilakukan oleh polri (kepolisian republik indonesia), akan tetapi di lingkungan masyarakat kecil dalam tingkatan rt / rw. Sistem keamanan lingkungan (siskamling) merupakan salah satu usaha dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat setempat. (06/03)

Dalam pelaksanaan kegiatan ataupun aktivitas siskamling, dilakukan dengan ronda. Ronda adalah berjalan berkeliling (patroli) untuk menjaga keamanan di kampung atau desa, baik dengan jalan kaki ataupun menggunakan kendaraan bermotor terbagi menjadi beberapa kelompok untuk berpatroli menyebar di setiap lini perumahan warga yang termasuk dalam kampung atau desa bersangkutan.

Hal ini disampaikan kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.H melalui kapolsek way tuba Iptu Rifki Bashori melakukan kunjungan siskamling di RK 1 kampung Bandar Sari  menyampaikan himbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

WhatsApp Image 2017-03-06 at 00.29.30

Pihaknya bersama masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban,  telah melakukan ronda malam di setiap wilayah kec. Way tuba di setiap waktu tak jarang juga melakukan patroli malam mengelilingi kampung dan daerah rawan yang dijadikan pelaku kejahatan itu semua dilakukan guna memenuhi kebutuhan rasa aman dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas maupun bencana alam yang diiingkan masyarakat,” ungkapnya.

Penulis : Adi Pranoto.w

Editor   : Iqbal96

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password