Saka Bhayangkara untuk Bangsa

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kemajuan Pramuka Satuan Karya Bhayangkara (Saka Bhayangkara) di dua Polsek jajaran Polres Trenggalek ini terbilang pesat. Dari hari kehari, pelajar yang bergaung dalam Saka Bhayangkara Polsek Panggul Polres Trenggalek dan Polsek Pule Polres Trenggalek terus bertambah. Kegiatan yang dilakukan pun bervariasi.

Untuk menjalin silaturahmi antar anggota Saka Bhayangkara, dua Polsek ini pun sepakat menggelar latihan bersama (Latber) di lapangan wisata Pantai Pelang Kecamatan Panggul. Tak kurang dari 42 anggota Saka Bhayangkara hadir dalam Latber tersebut.

Pamong saka Bhayangkara Polsek Panggul Polres Trenggalek, Aiptu Kusno dalam sambutannya saat apel pembukaan menyatakan, bahwa Latber ini bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan dan soliditas antar anggota Saka Bhayangkara. Selain itu juga dimaksudkan untuk menambah wawasan kesakaan dan Krida yang ada dalam Saka Bhayangkara dengan pemateri yang kompeten dibidangnya.

“Kami juga bekerjasama dengan pengurus Pramuka Kwaran Panggul agar hasil yang dicapai bisa lebih optimal”, jelas Aiptu Kusno.

Sekedar diketahui, dalam Saka Bhayangkara terdapat beberapa Krida diantaranya, Krida lantas, TPTKP, pencegahan dan penanggulangan bencana, ketertiban masyarakat  dan lain-lain yang berhubungan dengan perbantuan tugas-tugas Kepolisian.

Latber yang berlangsung satu hari tersebut ditutup dengan kegiatan bakti sosial membersihkan sampah di area wisata Pantai Pelang.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password