Ini yang Dilakukan Para Bhabinkamtibmas, Didik para Siswa dan Siswi di Sekolah

WhatsApp Image 2017-03-06 at 13.44.41Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Kegiatan bimbingan dan pembinaan ke sekolah-sekolah terus digencarkan oleh Sat Binmas Polres Bungo, program tersebut dilakukan guna memberikan implikasi pengetahuan positif kepada para siswa dan siswi terhadap antisipasi dari pengaruh Narkotika, kenakalan remaja dan perkembangan teknologi informasi di dunia maya melalui pengarahan kamtibmas, saat upacara bendera berlangsung.

Selain para Bhabinkamtibmas, Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) Kompol A. Dharma Lubis turut berikan pengarahan kesekolah-sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Bungo hingga sekolah yang berada daerah pelosok. Hal ini terlihat, saat  A. Dharma Lubis  sambangi para siswa-siswai di SMPN 6 Tanah Sepenggal.

“Ini merupakan regulasi kita, dalam pelaksanaan kegiatan Pemolisian Masyarakat (Polmas) oleh para Bhabinkamtibmas kepada parasiswa dan siswi, dimulai sejak dini kita tanamkan nilai sosial terhadap apa yang seharusnya mereka lakukan dan apa saja yang harus mereka filtrasi dari pengaruh lingkungan maupun kemajuan teknologi informasi”, ujar Kompol A. Darma Lubis, usai pelaksanaan upacara bendera, Tanah Sepenggal, Senin (06/03/2017).

WhatsApp Image 2017-03-06 at 13.44.47Kegiatan ini memberikan hubungan kedinamisan diantara para siswa dengan personel Kepolisian, adanya momen foto bersama setelah pelaksanaan upacara berlangsung, memberikan bukti yang implisit terhadap peran Bhabinkamtibmas dalam melakukan bimbingan dan pembinaan ke sekolah-sekolah yang ada di setiap wilayah binaanya.

“Melalui kegiatan ini, para Bhabinkamtibmas kita monitor serta pengkoordinasikan berdasarkan laporan hasil pelaksanaan kegiatan, disetiap Dusun binaan terhadap apa yang telah mereka sampaikan dalam melakukan bimbingan dan pembinaan”, ujar Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan “Kita perlu dukungan para orang tua, guru serta dan seluruh stakeholder, dalam meningkatkan kualitas para siswa-siswi dan remaja, agar terhidar dari pengaruh negatif terhadap hal-hal yang dapat menghancurkan masa depannya”.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Iqbal 96.

Publish : Ikhrom P.

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password