Seleksi SIPSS di Gorontalo : Sepuluh Peserta Ikut Tes Psikologi

Tribratanews.polri.go.id  Polda Gorontalo, Proses seleksi penerimaan siswa SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) oleh panitia daerah di Polda Gorontalo sudah memasuki ke tahapan Ujian/Tes.

Dari total 15 Pendaftar kini tersisa 10 Peserta setelah 5 diantaranya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan Kesehatan pada Tes Awal pada Jum’at 03 Maret 2017 kemarin.

Kali ini ke 10 Peserta tersebut mengikuti Ujian Tahap ke 2 Psikologi Tes yang di gelar hari ini, Senin 06 Maret 2017 sekitar pukul 08.00 Wita di Aula SDM Polda Gorontalo.

Kabag psikologi Ro SDM Polda Gorontalo Kompol Winarko, SPsi., MPsi sebelum pelaksanaan tes memberikan arahan kepada para peserta tentang tata tertib pelaksanaan tes, yg terdiri dari kewajiban dan larangan selama tes, peserta mengutamakan kejujuran dan harus percaya pada diri sendiri.

Pada arahannya Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Nanang Chadarusman, SIK, MH dikatakan bahwa seluruh peserta agar lebih fokus dan teliti saat akan menjawab pertanyaan yang ada disetiap lembar pertanyaan. sehingga hasil yang dicapai maksimal dan memuaskan.

Dalam Pelaksanaan Uji Pisikologi ada tiga tahapan yang akan di hadapi yaitu : tes kecerdasan (Waktu 90 Menit), Tes Sikap kerja / Pauli dan Tes kepribadian dengan waktu masing-masing 60 Menit.

Guna mengimplementasikan Prinsip “BETAH” yang disampaikan Kapolda Gorontalo yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis dalam setiap perekrutan Calon Anggota Polri, maka dilibatkan Tim Pengawas Internal Itwasda dan Propam serta tim pengawas Eksternal.

“Pelaksanaan tes dilaksanakan secara obyektif, karena sebelum dilakukan penilaian data hasil jawaban para peserta dikirim terlebih dahulu ke Biro Psikologi SSDM Polri sebagai sarana kontrol dan pengawasan” Ujar Kompol Winarko.

Penulis         : Hamzah/Fandi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password