Anggota Polisi ini, Selamatkan Pengemudi Ugal-Ugalan dari Amukan Masa”

Tribratanews.polri.go.id –  Untung ada pak Polisi, kalimat itu yang ramai dilontarkan netizen setelah melihat rekaman video berdurasi 05.35 detik yang memperlihatkan seorang pria dikeroyok massa karena ugal-ugalan dijalan, namun diselamatkan anggota Polisi dari amarah massa.

Diketahui, Pengemudi Mobil Toyota Avansa warna putih nopol B-1182 NKJ bernama Waskito Budi Utomo (22), warga Ds. Brobot Rt 11 Rw 3 Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Sedangkan anggota polisi yang menyelamatkan Waskito bernama Bripda Afifat Agung Dwi Cahyono, Anggota Dalmas Satsahara Polres Purbalingga.

Saat dikonfirmasi, Agung menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada hari kamis (2/3) sekira pukul 11.30, pengemudi Avansa (Waskito Budi Utomo) melintas di Jl Letnan Sudani Kabupaten Perbalingga, dengan ugal-ugalan dan berhenti ditengah-tengah gang pertigaan yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

“Saya berada di kios knalpot yang berjarak kurang lebih 150 meter. Tiba-tiba warga mendekati saya dan minta tolong untuk menertibkan pengemudi tersebut,” ujarnya . Senin (6/3).

Kemudian Agung dengan seorang temannya,Agung Lumaksono (34), mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam Nopol R-3939-QV menghampiri Toyota Avansa tersebut dan memerintahkan pengemudi untuk menepikan mobilnya.

Namun Pengemudi tersebut menanggapi dengan cara melotot dan mengumpat “Bajingan, Bangsat, Asu, masuk sini”, kata pengemudi, selanjutnya ia melaju ke arah barat (arah desa Gemuruh) dengan kecepatan tinggi disertai zig – zag hingga hampir menabrak sepeda motor sampai turun dari bahu jalan dan hampir saja menabrak truk tronton yang berjalan berlawanan arah.

Bripda Agung bersama rekannya masih mengejar mobil tersebut, sesampainya di perempatan lampu merah karang kabur Jl. MT. Haryono mobil berputar – putar di tengah perempatan sehingga membahayakan pengemudi lainnya, melihat hal tersebut anggota polisi tersebut memarkirkan sepeda motornya dan menghampiri pengemudi mobil namun oleh masyarakat sudah dihentikan dan pengemudi dipaksa keluar dari dalam mobil selanjutnya dipukuli mengenai kepala hingga berdarah serta ditendangi oleh warga sambil berkata “brengsek, membahayakan orang lain, arep mateni wong liya apa”.

Bripda Agung, meski kesal berusaha mengamankan pengemudi dari amukan massa yang saat itu dalam posisi jongkok. Pengemudi disuruh berdiri namun pengemudi tersebut tetap ngotot tidak mau, bahkan ia lari kedalam mobil jok depan sebelah kiri.

Saat itu ada warga yang berteriak “awas megang besi” sehingga secara spontan Bripda Agung menendang mengenai pinggul pengemudi, selanjutnya pengemudi ditarik rambutnya dan dikeluarkan dari dalam mobil serta dibawa ke depan Cafe Kopi cokelat “Lava”, setelah itu saat diinterogasi yang bersangkutan menjawab dengan nada tinggi “mabok diatas” sambil melotot sehingga Bripda Agung terpancing lagi emosinya dan menendang mengenai mukanya;

Selang beberapa menit datang petugas dari Polsek Kutasari selanjutnya pengemudi beserta mobil Toyota Avanza diamankan dan dibawa ke Polres Purbalingga.

Petugas Polres purbalingga kemudian memanggil keluarganya. Setiba di Polres, orang tua korban Sigit Budi Jatmiko (56), dan ibunya Amri dwi Ratmini mengucapkan “Alhamdulilah” dan berterima kasih kepada Polisi karena menyelamatkan putranya dari amukan massa.(*)

Penulis : Tim TBL

Editor : Kang Ikbal

Publish : Alam/Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password