Kasus Penikaman di Tompaso Baru Minahasa Selatan: Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Kurang Dari 2 Jam Usai Kejadian

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kasus penikaman yang mengakibatkan tewasnya Alfian Sumaraw (43), warga Desa Tompaso Baru Satu, Kecamatan Tompaso Baru, Minahasa Selatan (Minsel), Senin (06/03/2017) sekitar pukul 02.30 WITA berhasil diungkap oleh Polres Minsel dan jajaran. Dua pelakunya, HM (18) dan UR (18), keduanya juga warga desa setempat, diringkus polisi kurang dari 2 jam usai kejadian.

Korban ditemukan di halaman rumahnya dalam kondisi mengalami luka tusukan senjata tajam (sajam) di punggung, lalu dilarikan ke Rumah Sakit Cantia Tompaso Baru. Sayangnya korban tak bisa diselamatkan. Polres Minsel bersama Polsek Tompaso Baru yang menerima laporan peristiwa ini segera mendatangi lokasi dan mengamankan TKP karena situasi di desa tersebut sempat memanas.

Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana menjelaskan, kedua pelaku ditangkap oleh personel gabungan Tim Patola, Buser Polres Minsel dan Polsek Tompaso Baru pada pukul 04.00 WITA. “Upaya penyelidikan extra cepat membuat kami berhasil dalam pengungkapan kasus pembunuhan ini,” ujarnya. “Pelaku mengaku telah membuang barang bukti sajam di hutan,” terang Kapolres.

Kasus penikaman ini, lanjutnya, dilatarbelakangi oleh perselisihan antar kelompok di desa tersebut. Korban awalnya mendatangi lalu menyerang para pelaku yang sedang nongkrong di pinggir Jalan Raya Desa Tompaso Baru.

“Kami masih menunggu hasil otopsi tim medis RSUP Kandou Manado untuk memastikan detail lengkap penyebab tewasnya korban,” tambah Kapolres. “Kedua pelaku telah diamankan di Mapolres Minsel untuk menjalani proses penyidikan lanjutan, dan petugas masih mencari barang bukti disekitar TKP,” pungkas Kapolres.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password