Kolaborasi Dua Polisi ini Demi Lingkungan Bebas Banjir

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Apa jadinya jika dua orang Bhabinkamtibmas dua kelurahan yang berbeda ini berkolaborasi melaksanakan aksi sosial bersama ? Ya, inilah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumbergedong, Brigadir Angga dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Surodakan Trenggalek, Bripka Gatot. Maklum saja, dua kelurahan ini memang bertetangga dan seringkali kegiatan masyarakatnya melibatkan warga dari dua kelurahan tersebut.

Kedua Bhabinkamtibmas ini sepakat melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air yang berada di depan gereja Santa Maria Trenggalek. Bersama masyarakat mereka saling bahu membahu membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir yang menggenangi wilayah mereka. “Irigasi ini sangat vital karena langsung membuang air ke sungai dan area persawahan”, ujar Bripka Gatot yang juga anggota Sipropam Polres Trenggalek ini.

Seperti deketahui sebelumnya, dua minggu yang lalu, air sungai meluap hingga menggenangi wilayah dua kelurahan tersebut. Ketinggian genangan air yang mencapai 60 cm itu berakibat lumpuhnya aktivitas masyarakat setempat. Oleh karenanya beberapa hari terakhir khususnya hari libur, masyarakat dibantu dengan 3 pilar bersama-sama melakukan kerja bakti massal membersihkan sungai dan irigasi yang melintas di wilayah mereka.

“Dipilih hari Minggu karena hari libur sehingga masyarakat bisa berpartisipasi semua”, ujar Brigadir Angga yang sehari-hari berdinas sebagai anggota Sikeu Polres Trenggalek ini.

Pembersihan sungai dan irigasi dilakukan terus menerus karena masyarakat khawatir jika tidak segera dibersihkan dan hujan deras kembali datang, banjir seperti sebelumnya akan terulang kembali.

“Kami berusaha maksimal membantu, dan alhamdulillah masyarakat dan 3 pilar sangat kompak”, pungkas Bripka Gatot.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password