Polres Deli Serdang Amankan 3 Pengedar Asal Aceh Ketahuan Simpan Sabu Dalam Sepatu di Bandara Kualanamu

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumut, Polres Deli Serdang mengamankan  tiga pria asal Aceh yang sebelumnya ditangkap oleh petugas Avsec di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, karena menyelundupkan 23 paket sabu di dalam sepatunya. Para tersangka berencana membawa sabu tersebut ke Palembang.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting mengatakan ketiganya ditangkap saat hendak memasuki gerbang keberangkatan SCP I Main Gate Atas Terminal Keberangkatan Bandara KNIA.

“Saat memasuki terminal melalui security check point, petugas Avsec mencurigai pelaku yang bernama Marwan (30) karena jalannya terlihat janggal dan terlihat memakai sepatu berukuran besar tidak sesuai dengan tubuhnya,” ujar Kabid Humas.WhatsApp Image 2017-03-06 at 11.09.54

Selain Marwan (30) warga Kab.Pidie Provinsi Aceh, petugas juga menangkap rekannya Ismail Usman warga Kab.Aceh Utara Provinsi Aceh dan M. NUR warga Kab.Pidie Provinsi Aceh.

Petugas langsung melakukan pemeriksaan dan menemukan 8 paket sabu seberat 653 gram. Setelah itu, petugas memeriksa rekannya bernama Ismail (46) dan ditemukan 8 paket sabu seberat 803 gram di dalam sepatunya.

“Kemudian rekannya bernama M Nur (27) dilakukan pemeriksaan di sepatunya dan ditemukan 7 paket sabu seberat 540 gram. Sehingga total sabu yang diamankan 23 paket dengan berat 1.996 gram,” jelas Wisnu.

Kepada petugas, ketiganya mengaku sebagai kurir dan diupah Rp 5 juta untuk membawa sabu tersebut ke Palembang. Para pelaku sudah diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Ketiganya (pelaku) sudah diserahkan ke Polres Deli Serdang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Termasuk berikut barang bukti 23 paket sabu dengan berat total 1.996 gram.” ujar Kombes Rina.

Penulis : Rico

Editor : Kang Ikbal

Penerbit : Rico

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password