DAMPAK BANJIR DI BIMA : Polres Bima Kerahkan Seluruh Personel Membantu Warga

Polres Bima, Bima – .Jumat, 23 Desember 2016. Polres Bima membantu warga masyarakat Kota Bima yang mengalami musibah banjir. Hampir seluruh personil dikerahkan dalam operasi kemanusiaan ini untuk membantu mengevakuasi warga masyarakat yang mengalami musibah. Dari kegiatan tersebut personil Polres Bima juga membantu membersihkan rumah-rumah warga yang tergenang lumpur akibat terbawa air bah banjir.

Tidak adanya akses komunikasi di wilayah Kota Bima terputus, salah satu faktor penghambat bala bantuan. Warga masyarakat yang mengalami banjir tersebut terpaksa mengungsi ke daerah yang lebih tinggi agar aman dari air bah susulan.

Ada beberapa kesulitan yang dialami oleh warga masyarakat Kota Bima karena terjadinya musibah banjir ini. Kesulitan tersebut adalah susahnya mendapatkan pasokan makanan karena susahnya akses komunikasi dan seluruh pertokoan tutup karena tergenang banjir, oleh karena itu Kapolres Bima AKBP M EKA FATHURRAHMAN,SH,SIK mengharapkan supaya warga masyarakat Kabupaten Bima yang tidak terkena musibah banjir tersebut bisa membantu warga masyarakat Kota Bima, bisa berupa makanan,pakaian ataupun sejumlah uang, untuk meringankan beban warga kita yang terkena musibah, kegiatan tersebut telah di lakukan oleh personil Polres Bima yaitu menyumbangkan sedikit rezeki pada saat setelah apel pagi.

“posisi kita jangan sampai terpuruk hanya karena bencana ini. kita harus tetap saling bahu-membahu untuk mengatasi dampak banjir yang saat ini terasa”. ujarnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password