Kapolres Wonogiri Ingatkan Pentingnya Tiga S Pada Seluruh Anggotanya

Tribratanews.polri.go.id – Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Operasi Simpatik tengah berlangsung saat ini. Kegiatan yang ditujukan untuk menekan terjadinya kecelakaan maupun pelanggaran di jalan raya kadang disalah artikan oleh masyarakat dan dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan. Namun demikian, di Wonogiri sendiri Kapolres telah menekankan kepada seluruh jajarannya untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan bertindak sesuai aturan yang ada.

Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor menekankan kepada seluruh jajarannya untuk mengedepankan prinsip senyum, sapa dan salam dalam Operasi Simpatik Candi 2017 ini.   “Ingat kita sebagai Polisi harus benar-benar bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tegas Kapolres saat memberikan arahan di hall Mapolres Wonogiri, Senin (06/03/2017) pagi.

Didalam acara yang diikuti oleh seluruh Kabag, Kasat, Kasubag, Kasi danit dan Seluruh anggota tersebut Kapolres mengambil contoh kejadian di wilayah Purbalingga ketika memukuli pengemudi yang ugal-ugalan di tengah jalan. Dia sangat melarang keras pihaknya melakukan hal tersebut di wilayah hukum Wonogiri.

“Ini merupakan contoh yang kurang baik. Saya himbau kepada seluruh jajaran yang bertugas untuk tidak melakukan hal serupa,” tegas Ronald.   Ditambahkannya, jikapun fakta dilapangan ditemukan pelaku kejahatan saat razia berlangsung, Kapolres menghimbau untuk tetap menggunakan SOP yang ada. Sebab jika keluar dari ketentuan, hal itu dapat merusak citra polisi di mata masyarakat.   “Polisi tidak boleh bertindak arogan, sudah ada aturan dan mari kita ikuti aturan yang sudah ada,” imbuh dia.//(iwan tribratanews).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password