Program Polisi Bicara di Polres Biak Papua Menjadi Bukti Keikhlasan Bekerja

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Program Polres Biak Numfor Polisi BICARA (pemBIna upaCARA) pada pelaksanaan Upacara disetiap sekolah yang ada di Kabupaten Biak Numfor. (6/2/2017)

Program Kapolda Papua IRJEN POL Paulus Waterpauw. SH yakni “Polisi Pi Ajar Disekolah”, dalam pelaksanaannya Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK, selain Polisi mengajar langsung dikelas, juga memprogramkan untuk setiap minggu pertama dan ketiga secara bergilir seluruh perwira diwajibkan untuk menjadi pembina upacara disetiap sekolah tingkat SMU/SMK dan SMP, sedangkan pada minggu kedua di berikan waktu kepada Bhabinkamtibmas untuk menjadi pembina upacara di setiap sekolah tingkat SD.

Menurut Kapolres, hal ini sudah diprogramkan dan dilaksanakan secara rutin yang dimaksudkan untuk memberikan pesan kamtibmas kepada pelajar dari semua kalangan.
“Program ini telah berjalan dan mendapat sambutan yang luar biasa dari pihak sekolah, bahkan banyak dari pihak sekolah yang meminta kalau bisa setiap upacara disekolahnya agar Polisi bisa hadir jadi pembina upacara, namun karena masih terbatasnya jumlah personil maka saat ini masih kita lakukan secara bergiliran. “ungkap Kapolres

IMG-20170306-WA0045

Hari ini (6/2) sebanyak 20 perwira yang mendapat giliran menjadi pembina upacara, namun karena situasi hujan yang melanda kota biak akhirnya upacara dibatalkan, hal tersebut tidak menyurutkan untuk melakukan tugasnya, seperti yang dilakukan oleh Ipda Heru Prasetyo yang mendapat giliran di SMP YPK I Ridge, karena situasi hujan namun tetap bisa menyampaikan pesan dengan mengumpulkan pelajar didalam gedung yang ada dan menyampaikan pesan tentang maraknya pelajar yang menghisap aibon, bahaya penggunaan narkoba dan pesan kamtibmas lainnya.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password