Selang 4 Jam Polisi Tangkap Pelaku Percobaan Pencuriaan

Tribratanews.polri.go.id – Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Jajaran Reskrim Polsek Giriwoyo Polres Wonogiri berhasil meringkus pelaku percobaan pencurian di Dusun Kepek RT 02/RW 09, Desa Sendangagung, Kecamatan Giriwoyo, Senin (06/03/2017) pagi.

Penangkapan pelaku oleh petugas terbilang sangat cepat karena hanya berselang sekitar 4 jam dari waktu kejadian.   Dari informasi yang berhasil dihimpun, percobaan pencurian terjadi di rumah milik Anastasya Hartini (53) sekitar pukul 01.30 WIB.

Bermula saat Hartini mendengar suara benda jatuh di rumah bagian depan, kemudian keluar dari kamar dan menghidupkan lampu depan. Namun saat dia berjalan ke pintu depan dia melihat sesosok laki-laki yang bersembunyi di balik kursi.

Pemilik rumah kemudian berteriak-teriak minta tolong sehingga membuat pelaku panik dan langsung menghampiri korban dan membekapnya. Sejurus kemudian pemilik rumah dihempaskan hingga terjatuh dan pelaku langsung kabur melarikan diri.   Warga yang mendengar teriakan pemilik rumah langsung berdatangan, namun pelaku sudah berhasil melarikan diri.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Giriwoyo “Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), kita menemukan sepasang sandal jepit berwarna hitam berada di dekat pintu. Selain itu, korban juga menerangkan ciri-ciri pelaku yakni berbadan sedang, tinggi dan memakai jaket hitam,” ujar Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto, Senin pagi.

Berbekal dari keterangan pemilik rumah dan jejak-jejak yang ditinggalkan di lokasi, petugas langsung bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Giriwoyo, akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku sekitar pukul 05.30 WIB.   “Dari data yang kita pegang kita berhasil mengamankan SM (37). Dia masih tetangga korban, karena tinggal dalam satu wilayah yang sama. Untuk motifnya masih dalam pemeriksaan penyidik,” imbuh Kapolsek.//(iwan tribratanews).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password