Polisi Olah TKP Orang Gantung Diri di Kandang Sapi

Tribratanews.polri.go.id – Wonogiri daerah Jawa Tengah, Surip warga Padukuhan Nojo RT 02 / RW 12, Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro ditemukan tewas mengantung di blandar kandang sapi, Sabtu (04/03/2017). Sontak kejadian yang dilakukan perempuan berusia 63 tahun tersebut membuat warga geger.

Informasi yang berhasil dihimpun, Surip ditemukan pertama kali oleh Sakiman warga setempat saat hendak memberi pakan ternak. Namun betapa kagetnya ketika melihat sosok Surip sudah tergantung di blandar kandang miliknya.

Karena ketakutan, ia pun memanggil tetangganya untuk melakukan pengecekan. Sontak kabar mengenai tewasnya Surip tersebut membuat warga sekitar gempar dan menarik perhatian warga.

Melihat situasi semakin ramai tersebut, akhirnya warga melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Dengan segera, aparat pun datang dan melakukan pengecekan.

“Korban ditemukan mengantung dengan tali tampar sepanjang 76 Cm,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Reflie Rumondor, SIK MSi melalui Kapolsek Pracimantoro AKP Darmanto.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan pihaknya, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan terhadap Surip. Diduga korban tewas murni gantung diri.

“Dari duburnya mengeluarkan tinja, dugaan murni gantung diri,” imbuh dia.

Tim medis dari Puskesmas Pracimantoro pimpinan Sutarno, bersama petugas Polsek Brigadir Tri Mulyono dan Brigadir Agung Prihandoko, telah melakukan pemeriksaan pada mayat korban, dan menyimpulkan korban tewas karena bunuh diri dengan cara gantung diri. Polisi juga telah meminta keterangan dari pihak keluarga korban dan Kepala Dusun (Kadus) Nojo, Sutarto (52).

Ditambahkannya, terkait modus motif korban nekat mengakhiri hidupnya menyampaikan bahwa, korban ditemukan dalam kondisi tergantung dengan seutas tali Senar warna biru dengan panjang 2 meter dan mengeluarkan kotoran dari dubur korban serta hasil pemeriksaan tim kesehatan dari puskesmas menerangkan tidak ada tanda tanda penganiayaan”tuturnya.//(mustofa).

Editor : iwan tribratanews.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password