Bangun Kebersamaan, Bhabinkamtibmas Sukoharjo Bersama Mahasiswa dan Masyarakat Bersihkan TPU

d3680d7e-992e-4cbc-b69c-2f036b9bc966

d3680d7e-992e-4cbc-b69c-2f036b9bc966

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Sebagai anggota Polri sekaligus Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak Kepolisian dalam menjaga, baik itu keamanan, ketertiban atau untuk menjaga tali silaturahmi dengan masyarakat. Bhbainkamtibmas Polsek Baki, Polres Sukoharjo Aiptu Rohmad bersama Mahasiswa KKN (Kuliha Kerja Nyata), bahu membahu bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dukuh Siwal Rt 01 Rw 03 Desa Siwal, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Minggu (05/03/2017).

Aiptu Rohmad Bhabinkamtibmas Desa Siwal dilokasi menjelaskan, dengan bergotong royong kita bangun kebersamaan dengan seluruh warga dan elemen masyarakat sehingga tercipta kerukunan antara warga masyarakat dengan pihak kepolisian lebih harmonis.

Selain bergotong royong membersihkan TPU, Bhabinkamtibmas Aiptu Rohmad juga memberikan pesan pesan kepada masyarakat terkait dengan menjaga lingkungan tempat tinggal dalam menyikapi cuaca buruk seperti saat ini.

“Guna menjaga kebersihan dan antisipasi banjir yang akhir-akhir ini curah hujan tinggi diminta warga tidak mebuang sampah sembarangan,  tingkatkan dan galakkan lagi Siskamling untuk menjaga lingkungan kita dari tindak pidana pencurian yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas,” ucap Aiptu Rohmad.

Dilain pihak, penjaga TPU Darto menjelaskan. Kerja bakti pembersihan Makam ini disamping menjaga kebersihan juga sebagai tradisi menyambut bulan Sya’ban yang oleh masyarakat banyak berziarah para leluluhurnya yang dikuburkan  dimakam ini (nyadran jawa).

“Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan mahasiswa  yang KKN  yang telah membantu dalam kerja bakti kali  ini,” ucap Darto.

Penulis: @polisisukoharjo

Editor: Kang Iqbal96,

 Publish: @polisisukoharjo.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password