Program Police Go School Kapolsek Sambong Polres Blora Jadi Irup Di MTS

tribratanews.polri.go.id – PoldaJateng/BLORA, Dalam memberikan semangat generasi muda penerus bangsa, Kapolsek Sambong Polres Blora AKP Joko Priyono, SH berkesempatan pimpin upacara bendera di halaman MTS Mujahiddin, pada Senin (06/03/2017) pagi. Upacara ini di ikuti 127 siswa bersama Kepala Sekolah, para guru dan karyawan sekolah.

AKP Joko Priyono mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan kesempatan menjadi irup upacara bendera bersama anak-anak didik MTS Mujahiddin Sambong yang pelaksanaannya sangat baik dan lancar.

“Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, karena mendapat undangan untuk memimpin upacara bendera bersama para guru dan seluruh siswa siswi,” ucapnya.

Dalam amanatnya, Kapolsek Sambong mengingatkan bahwa, para pelajar adalah penerus generasi untuk selanjutnnya yang akan menerima estafet untuk mengelola bangsa Indonesia, oleh karena itu  harus memiliki ilmu yang cukup. “Raihlah pendidikan setinggi-tingginya dan tuntutlah ilmu sebanyak banyaknya. Jangan lupa taati guru yang sekaligus menjadi orang tua saat di sekolah,” kata AKP Joko Priyono.

Dengan kemajuan jaman dan lajunya perkembangan informasi. Maka pelajar harus bisa memilih menyaring informasi yang positif, karena selain akan memberi dampak positif juga akan menimbulkan dampak negatif dalam kemajuan media. “Berhati-hatilah dalam bergaul, di pundak para generasi muda inilah nantinya akan melanjutkan estafet untuk mengelola bangsa Indonesia yang semakin lama semakin berat tantangannya,” himbau orang nomor satu di Polsek Sambong itu.

AKP Joko Priyono yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) selain mensosialisasikan UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan obatan-obatan terlarang lainnya (narkoba), juga menyampaikan bahaya penggunan narkoba serta obat zenith (carnophen) kepada para peserta upacara.

“Tidak hanya kerja otak saja yang berubah namun fungsi vital organ lain seperti jantung, peredaran darah serta pernafasan dapat terganggu akibat pemakaian narkoba tersebut,”tegas AKP Joko Priyono terkait penggunaan narkoba.

Perlu diketahui, bahwa Polri sebagai Pelindung dan Pengayom Masyarakat, sedangkan tugas TNI sebagai Penjaga Negara, Tokoh Agama sebagai Pembina Akhlak dan Guru sebagai Pendidik yang Handal.

“Kami juga titip pesan kamtibmas pada para siswa untuk tidak terlibat hal-hal perbuatan negatif ataupun perbuatan yang melanggar hukum. Hal yang terbaik adalah segera menghindar,” tegasnya.

Kapolsek Sambong berharap, agar peserta didik lebih disiplin dan menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lain. Prestasi yang pernah diraih harus dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan agar menjadi anak bangsa terpilih dan pilihan.

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password