Mencuri berkali kali akhirnya di tangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Senin (06/03/2017) Kepolisian Sektor Kalideres, Jakarta Barat,  mengamankan dua pencuri, Harsono (42), dan Zaenal Abidin (32). Dua pelaku ini dibekuk usai tertangkap tangan melakukan pencurian di Jalan Warung Pojok RT 004/005, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kaideres, Jakarta Barat, Sabtu 4 Maret 2017 malam.

Kapolsek Kalideres, Kompol Efendi mengatakan, penangkapan kedua tersangka ini bermula saat polisi yang tengah berpatroli melihat sebuah mobil terparkir di lokasi kejadian.

“Anggota kami yang merasa curiga langsung menghampiri mobil tersebut untuk memeriksanya,” ujar Kapolsek Kalideres

Saat diperiksa, kepolisian mendapati kawanan itu tengah membobol warung milik Siti Winardi (24). Melihat itu, polisi kemudian menangkap kawanan tersebut. Namun, dua dari empat pelaku berhasil melarikan diri.

“Kami berhasil menangkap dua tersangka. Namun dua lainnya, yang telah diketahui identitasnya yakni, Gilang dan RZ masih kita buru,” ujar Kapolsek Kalideres.

Lebih lanjut, setelah diamankan dan diperiksa, kedua tersangka mengaku sudah berkali-kali melakukan aksi serupa di wilayah Kalideres dan Tangerang.

“Mereka mengaku sudah tujuh kali melakukan aksinya, yakni di kawasan Warung Pojok, Jalan Utan Jati, Kampung Maja sebanyak dua kali, Menceng Pulo, Tegal Alur, Selat Panjang dan pernah mencuri kendaraan bermotor di wilayah Poris,” kata Kapolsek Kalideres.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara di atas tiga tahun.

Penulis : Fitri

Editor   : Iqbal96

Publish : Cindy

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password