Anggota Cipkon Teliti Dalam Pemeriksaan Barang Bawaan Penumpang

Tribrata.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (06/03/2017)

Teliti dalam pemeriksaan barang – barang bawaan penumpang kapal merupakan salah satu cara untuk menangkap pengguna ataupun pengedar narkoba yang akan masuk ke wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu. Pemeriksaaan harus dimulai dari tas hingga dompet, semuanya tidak akan luput dari pemeriksaan.

“Biasanya mereka menyelipkan narkoba ditempat tersembunyi, disitulah polisi harus teliti.” Jelas Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria, S.ST saatmemimpin giat Cipkon di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara, Minggu (05/03/2017).

Pemeriksaan barang bawaan penumpang merupakan salah satu bentuk pencegahan peredaran narkoba yang dilakukan oleh anggota polisi saat pelaksanaan giat cipkon. Pemeriksaan tersebut dilakukan secara selektif yang artinya hanya penumpang yang dicurigai yang akan dperiksa.

“Karena banyaknya jumlah penumpang yang kadang bisa mencapai 500 penumpang perkapal maka kita lakukan metode selektif dalam pemeriksaan.” Kata AKP Fredy Yudha.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang, namun dalam cipkon, anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polres Kepulauan Seribu yang melaksanakan giat cipkon di Pulau Pramuka memberikan pelayanan berupa bantuan kepada penumpang yang turun dari kapal dan juga memberikan informasi wisata.

Penulis : Seto

Editor : Iqbal96

Publish : Sally

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password