Sat Lantas Polres Tanjung Jabung Barat dan Mahasiswa KKN UNBARI Jambi melaksanakan Sosialisasi tentang Etika Berlalu Lintas

0tribratanewsjambi1Tribratanews.polri.go.id – Kuala Tungkal – Seiring dengan berlakunya operasi Simpati 2017, Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Jabung Barat beserta Mahasiswa KKN UNBARI Jambi menggelar Sosialisasi mengenai Peraturan dan Etika berlalu lintas kepada para pelajar MTS Nur’saadah Ds. Sei Saren pada hari Sabtu (4/3).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono SIK SH MH  membenarkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program keselamatan berlalu lintas untuk para pelajar.

Dalam sosialisasi ini diikuti sekitar 60 siswa dan para majelis guru serta Mahasiswa KKN UNBARI Jambi. Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh PS Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Barat IPTU. Agustina Wijayanty, S.I.K. dalam rangka menumbuhkan kesadaran untuk tertib dalam berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

” Sesuai arahan pimpinan, walaupun pelaksanaan operasi Simpatik berjalan, kami tetap sodialisasikan bersama staf dan mengajak mahasiswi UNBARI” ungkap Kasat Lantas.

0tribratanews12Adapun beberapa hal yang di sampaikan oleh PS Kasat Lantas adalah tentang peraturan-peraturan berlalu lintas dan etika dalam berlalu lintas, karena menurut PS Kasat Lantas salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah pengendara yang masih kurang memahami etika dalam berkendara dan peraturan berlalu lintas yang merupakan keamanan dan keselamatan di jalan raya.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP. Agus Sumartono, S.I.K., S.H., M.H.  berharap dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas Sat Lantas Polres Tanjung Jabung Barat akan lebih mengedepankan sosialisasi di bidang lalu lintas khususnya kepada para pelajar/anak dibawah umur.

Juga dituturkan  Kapolres Tanjung Jabung Barat, sosialisasi yang dilakukan ini merupakan bagian dari Operasi kepolisian terpusat yang saat ini sedang dilaksanakan, yaitu “OPERASI SIMPATIK 2017” yang merupakan wujud polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor diruang publik untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat di bidang lalu lintas tuturnya.

Sat Lantas Polres Tanjung Jabung Barat akan tetap terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan melaksanakan sosialisasi, penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang peduli terhadap keselamatan berlalu lintas untuk “Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor Satu”.

” Saya senang didatangi oleh ibu ibu Polwan yang ramah, dan tambah wawasan” ungkap salah satu Siswi.

Mari kita dukung program keselamatan berlalu lintas, bantu petugas untuk Kelancaran.

Penulis : Humas Res Tanjab Barat/ Lilik Adhi

Editor : Iqbal 96

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password