Pelaku Pembobol Counter Yogi Cell berhasil di Ciduk oleh Tim Gabungan Opsnal Reserse/Intel Polres Majene.

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalang Pelaku pencurian HP di Counter Yogi Cell akhirnya berhasil diringkus oleh tim Gabungan Opsnal Reserse/Intel Polres Majene. Sabtu (4/3/17) sekitar pukul 20.00 Wita

Keberhasilan tersebut berawal saat Unit Buser menerima informasi bahwa adanya perederan handphone di duga curian dari TKP Yogi Cell Majene di Kec. Topoyo. Sabtu (4/3/17) sekitar pukul 15.30 Wita

Selanjutnya Unit Buser bersama Opsnal Intel di pimpin Oleh Kasat Reskrim Akp SYaiful Isnaini, SE, SIK langsung meluncur ke lokasi guna mengecek keberadaan handphone curian dari Toko Counter Yogi Cell.

Saat tiba dilokasi Kasat Reskrim melakukan penyitaan sebanyak 8 ( delapan ) Unit Handphone yang berniat untuk di jual oleh Lelaki. FR (18) Alamat Kec. Kalukku , Kab. Mamuju bersama Lelaki. M. IR Alias IPK (17), Kel. Galung , Kec. Kalukku, Kab. Mamuju.

Setelah dilakukan pengembangan terhadap pelaku utama. serta Koordinasi dengan Tim Buser Mamuju pihaknya kembali berhasil di amankan IR Alias IPK (29) Lingk. Kalubibin , Kel. Mamunyu, Kec. Mamuju Kab. Mamuju dan di sita barang bukti dari rumah tersangka sebanyak 14 ( empat belas ) Unit Handphone.

Dari pengakuan tersangka Ia membenarkan bahwa telah melakukan pencurian di Counter Handphone Yogi Cell Alamat Majene dan berhasil membawa lari 53 (Lima puluh tiga) unit Handphone . serta mengakui bahwa saat melakukan aksinya Ia bersama dengan Lelaki. TSL dan Lelaki. FR , dan Lel. SYR ( Penyedia Mobil yang di gunakan Pelaku ) yaitu mobil AVANZA HITAM yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

Sementara itu pelaku TSM Pada Pukul 02.00 wita bertempat di Kel. Mamunyu berhasil di temukan namun saat akan di sergap Ia melarikan diri dan masuk kepemukiman warga dan di lakukan pengejaran oleh anggota Gabungan tetapi tersangka tidak ditemukan dan berhasil meloloskan diri, selanjutnya di lakukan penggeledahan di rumah mertua Lelaki. TSM dan rumah pribadinya di Dusun Bayor – Bayor Kec. Mamuju alhasil tidak di temukan barang bukti berupa handphone yang menurut pengakuan tersangka lainnya kurang lebih 20 unit HP ada pada Lelaki. TSM.

Kemudian pada pukul 03.30 wita anggota kembali bergerak menuju kerumah Lelaki. SYR ( Penyedia kendaraan bagi pelaku ) dan pelaku berhasil di amankan di dalam rumahnya beserta sebuah Handphone Merk. SAMSUNG yang di duga hasil dari kejahatan perampokan di Toko Yogi Cell.

Usai melakukan penangkapan oleh Anggota Gabungan Buser Opsnal Intel pihaknya kembali ke Polres Majene dengan membawa tersangka atas nama . IPK alias IRF, FR , dan Lel. SYR beserta Barang bukti berupa HP guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Suhardiman

Editor : Iqbal96

Publish : Wirad Shardanu Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password