Kapolri Tiba di Pontianak, Langsung Menuju Universitas Tanjungpura

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kapolri Jenderal (Pol) Drs. Tito Karnavian, M.A, Ph.D. sudah tiba di Pontianak, Senin (6/3/2017) pagi 09:30 WIB.

Orang nomor satu di Kepolisian di Republik ini tampak didampingi, As SDM Kapolri Irjen (Pol) Drs. Arief Sulistyanto, M.Si, Kakorlantas Polri Irjen (Pol) Drs. Royke Lumowa, MM, Kadivhumas Polri Irjen (Pol) Drs. Boy Rafli Amar, dan Kapusjarah Polri Brigjen (Pol) Drs. Dadang Hartanto disambut langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Drs. musyafak, SH, MM, turut hadir dalam Penyambutan Gubernur Kalbar Cornelis, MH, Pangdam XII/Tpr Mayjen (TNI) AndikaIMG_7357 Perkasa, Forkopimda, Wakapolda Kalbar Brigjen (Pol) Drs. Amrin Remico, MM, Ka BNNP, Rektor Untan Prof. Thamrin Usman, DEA, Forkopimda, Karo Ops Polda Kalbar, Dir Tahti, Kapolresta Pontianak beserta Ibu Bhayangkari, berjalan menuju ruang VVIP Lanud Supadio.

Seperti diketahui, Kapolri akan memberikan kuliah umum dalam acara yang diadakan oleh Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak di Gedung Auditorium Untan Jalan Ahmad Yani, kegiatannya langsung dimulai Pada hari ini Pukul 10:00 WIB,” ujar Kapolda Kalbar.

IMG_7358Kapolri akan memberikan kuliah umum dihadapan Mahasiswa dan tamu undangan, kemudian Kapolri akan menandatangani MOU, Pembacaan Deklarasi Anti Narkoba, Pelantikan Pengurus Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Antipena), dan Peninjauan Bhakti Kesehatan Polri bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Untan di halaman Auditorium Untan yang akan dihadiri massa Dua Ribuan orang.” Paparnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Kalbar AKBP Sugeng melalui Kaur Lipprodok  Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiyudin menambahkan, Kapolri akan menghadiri beberapa kegiatan lain juga di Pontianak diantaranya, usai kegiatan di Untan, Kapolri beserta rombongan akan mengunjungi Mapolresta Pontianak Kota, meresmikan Launching Pontianak Command Centre (PCC), “Program Inovasi Polri yang mengedepankan pelayanan publik berbasis Informasi dan Teknologi (IT).” Ujarnya

Di tempat yang berbeda, di lapangan Bhayangkara Mapolda Kalbar Pukul 13:35 WIB, Kapolri akan memberikan sambutan dan bertindak selaku Pemimpin Apel Besar Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) se-Kalimantan Barat, sedangkan As SDM Kapolri dari bandara langsung menuju Mapolda akan memberikan arahan kepada Satker Fungsi SDM di Mapolda Kalbar.

Dan kegiatan akhir selepas apel, Kapolri di Jadwalkan memberikan arahan kepada Pejabat Utama Polda Kalbar, para Kapolres/kapolresta dan Personel Polda Kalbar bertempat di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar.” ujarnya.

Penulis: Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password