Narkoba di Kota Jambi : Jual Sabu Dalam Kotak Rokok, Kakang ditangkap Satgas Antik Polresta Jambi

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi, Operasi Antik 2017 yang dilakukan Polresta Jambi kembali membuahkan hasil. Sabtu (4/3) lalu, seorang pengedar sabu yang kerap melakukan transaksi di Kelurahan Payo Selincah berhasil di tangkap.

Pelaku yaitu Sunaryo alias Kakang (38), warga RT 06, kelurahan Payo Selincah, kecamatan Jambi timur ditangkap ketika akan melakukan transaksi.

Kapolresta jambi, Kombes Bernard Sibarani,S.I.K,.M.SI melalui Plt Kasubah Humas, Brigadir Alamsyah Amir,S.I.Kom mengatakan penangkapan tersebut bermula, dari adanya laporan masyarakat bahwa di daerahnya kerap terjadi transaksi narkoba. Bermodalkan laporan tersebut, polisi pun melakukan penyelidikan. Lalu sekitar pukul 14.30 wib, polisi mendapati pelaku tengah duduk depan SMA 9, kelurahan Payo Selincah.

Berbekal informasi tersebut, Polisi pun langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan. Ditubuh pelaku, polisi tidak mendapati adanya narkoba. Tapi ketika memeriksa rokok yang ada disebelahnya, di dapati 5 paket kecil yang diduga berisi sabu-sabu. Pelaku pun langsung diamankan petugas dan dibawa ke Mapolresta Jambi.

Bersama pelaku, polisi juga mengamankan 5 paket kecil sabu seberat 1,5 gram, satu kotak rokok surya, satu unit handphone, dan uang Rp. 1,5 juta. Kepada polisi, pelaku mengaku bahwa barang tersebut merupakan miliknya. Rencananya shabu dalam paket tersebut akan ia jual.

“Akibat ulahnya tersebut, pelaku akan dikenakan pasal 112 ayat 1dan 114 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 tentang penyalah gunaan narkotika dan sekarang pelaku telah kita tahan di tahanan Mapolresta Jambi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujar Brigadir Alamsyah Amir.(*)

Penulis : Della/Andre

Editor : Kang Ikbal

Publish : Alam /Veri

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password